blank
Ikut mendampingi Bupati dalam menerima kepulangan para jemaah haji, Kajari Dody Budi Kelana, Kapolres AKBP Robertho Pardede serta Dandim Letkol (inf) M Heri Amrulloh.(suarabaru.id/bp)

WONOGIRI – Penyambutan kepulangan para jemaah haji Tahun 1439 H atau 2018 Masehi, Senin (10/9), dilakukan oleh Bupati Wonogiri Joko Sutopo bersama jajaran Forkompinda. Acara penyambutan jamaah haji ini, digelar di pendapa Kabupaten Wonogiri, lengkap disuguhi menu jamuan sarapan pagi bersama. Jumlah jamaah haji kloter 42 dari Kabupaten Wonogiri sebanyak 294 orang.
Turut serta mendampingi Bupati dalam penyambutan kepulangan para jamaah haji ini, Dandim 0728 Wonogiri Letkol (Inf) M Heri Amrulloh, Kapolres AKBP Robertho Pardede, Kajari Dodi Budi Kelana, Asisten Sekda Bidang Pemeirntahan Edi Sutopo, Kabag Kesar Mubarok, Kepala Satpol-PP Waluyo bersama para pimpinan dinas dan instansi terkait serta Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Wonogiri Sutopobroto.
Setelah turun dari bus yang mengangkutnya, para jamaah ramai-ramai melakukan sujud syukur, yang diteruskan bersalam-salaman dengan Bupati bersama jajaran Forkompinda. Acara penyambutan resmi di Pendapa Kabupaten Wonogiri ini, diawali ucapan selamat datang oleh Asisten Sekda Edi Sutopo, dengan harapan semoga semuanya menjadi haji yang mabrur.
Bupati Joko Sutopo menyatakan, Pemkab Wonogiri berupaya meningkatkan pelayanan bagi para jamaah haji. Bila masih ada kurangnya, mohon dimaafkan dan itu akan dijadikan bahan evaluasi untuk penyempurnaan pelayanan pada tahun depan. Sebagaimana dulu waktu memberangkatkan, Bupati Joko Sutopo kali ini secara resmi menerima kepulangannya juga di Pendapa Kabupaten Wonogiri. Sebelum kemudian menyerahkannya kepada masing-masing keluarga yang sudah menjemputnya. Diharapkan, semoga dengan haji yang mabrur, akan semakin meningkatkan iman dan taqwa. ”Bapak ibu semua, jangan buru-buru pulang, ini kami sediakan jamuan makan pagi. Silahkan sarapan dulu, baru kemudian pulang ke rumah masing-masing, saya berdoa semua selamat sampai di rumah,” tutur Bupati.
Para jamaah haji yang pulang dari Tanah Suci ini, diangkut dengan 9 bus, dikawal dengan mobil polisi dan mobil panitia dari Kemenag Wonogiri, serta difalisitasi 3 buah truk untuk mengangkut barang bawaannya. Tim Polres yang tampil melakukan pengamanan penjemputan kepulangan para jemaah haji ini, dipimpin oleh Komandan peleton (Danton) Ipda Yahya.(suarabaru.id/bp)