blank
Para personel Satlantas Polres Wonogiri bersama petugas Polsek Ngadirojo, melakukan penanganan di lokasi kecelakaan dua mobil dan sepeda motor, yang menyebabkan seorang tewas.(suarabaru.id/bp)

WONOGIRI – Dua mobil dan sebuah sepeda motor terlibat kecelakaan dan menyebabkan seorang tewas. Korban tewas, Sukiman (58) penduduk asal Dusun Tawing Lor RT 5/RW 3, Desa Tawangrejo, Kecamatan Jatipurno, Kabupaten Wonogiri. Korban mengalami luka parah dan tewas di lokasi kejadian, setelah tertabrak bus dan terlindas truk.
Keterangan yang dihimpun dari lokasi kecelakaan menyebutkan, kecelakaan maut ini terjadi Sabtu sore (8/9) pukul 16.00. Lokasinya di ruas jalan raya antarprovinsi Wonogiri (Jateng)-Ponorogo (Jatim) Kilometer 12, tepatnya di Dusun Ketonggo RT 4/RW 2, Desa Kerjo Lor, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri. Saat itu, korban mengendarai sepeda motor Honda Vario berplat nomor AD 2505 ADG dari arah timur ke barat. Sesampainya di lokasi kecalakaan, dari arah berlawanan melaju bus berplat nomor AB 7999AF yang nyosor ke sisi kakan, karena nyalip truk berplat nomor AD 1537 VG yang berposisi di depannya.
Saat itu, posisi bus nyosor ke kanan, menabrak sepeda motor yang dikendarai Sukiman. Korban saat itu terpental ke sisi kanan jalan, dan terlindas truk. Akibat kejadian tersebut, menyebabkan pengendara sepeda motor mengalami luka parah dan meninggal di lokasi kecelakaan. Oleh masyarakat, kecelakaan ini segera dilaporkan ke Polsek Ngadirojo dan korban dibawa ke rumah sakit.
Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede dan kapolsek Ngadirojo AKP Budiyono, melalui Kasubag Humas AKP Hariyanto, menyatakan, dari penanganan petugas, diketahui bus tersebut dikemudikan oleh Heri Budianto (49) warga asal Kelurahan Wonokarto RT 2/ RW 3, Kecamatan dan Kabupaten Wonogiri. Kemudian truk disopiri oleh Sukimin (54), penduduk asal Dusun Cingklok RT 4/RW 7, Desa Kerjo Lor, Kecamatan Ngadirojo. Kabupaten Wonogiri. Bersamaan penanganan kecelakaan ini, polisi juga meminta keterangan dari Saksi Katimin (60) warga Dusun Ketonggo RT 2/RW 2, Desa Kerjo Lor, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri, dan Mantep (47) penduduk Dusun Tungkluk RT 4/RW 1, Desa KerjoLor, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri. Untuk selanjutnya, kecelakaan ini ditangani jajaran Satlantas pimpinan Kanit Laka Iptu Yahya.(SMNet.Com/bp)