blank
Yoyok Sukawi/dok

SEMARANG – Untuk memperkuat kebutuhan logistik dalam mengarungi Liga 1, PSIS Semarang berhasil mengandeng perusahaan merek minuman isotonik, Mizone pada jeda kompetisi, Kamis (6/9). Direktur Bisnis PSIS Danur Rispriyanto menyatakan kerja sama yang dilakukan pihaknya dengan brand nasional pada tahun ini masih bersifat sebagai sponsor pendukung. Pihak Mizone menyuplai kebutuhan minuman para pemain dan kegiatan off air Laskar Mahesa Jenar.

“Pada musim ini Mizone belum masuk ke dalam jersey pemain. Pada tahun ini kami juga melakukan penjajakan untuk kerja sama lebih besar lagi di kompetisi musim depan. Satu di antaranya terkait sponsor PSIS dan support mereka dengan komunitas suporter yang ada di Kota Semarang,” kata Danur didampingi CEO PSIS Yoyok Sukawi di Rinjani View Semarang, kemarin. Saat ini sponsor yang sudah melekat di jersey pemain adalah Indomie, Torabika, Corsa, Gojek, Riors Apparel, dan Kukubima.

Namun, juga ada yang melakukan kerja sama serupa seperti Mizone, yakni penyedia jasa Kempling dan Bassilia Cafe n Dine. Sementara itu, Brand Manager Mizone Adinda Yusmarlina mengatakan ketertarikan pihaknya kepada persepakbolaan nasional karena ingin mengedukasi masyarakat terkait kesehatan. Terutama kebutuhan asupan mineral dalam tubuh setiap harinya.

”Kami memperluas target edukasi kami ke bidang sepak bola karena cabang olahraga ini paling digemari masyarakat. Kami ingin menyentuh apa yang digemari masyarakat sehingga tujuan kami bisa tercapai. Di samping itu, kami ingin mengenalkan produk yang kami pasarkan,” ujar Adinda. Selain PSIS, Adinda melakukan penjajakan dengan klub Liga 1 lain seperti Bali United. ”Ke depan kami berharap bisa menjadi sponsor PSIS di Liga 1, kalau penjajakan berjalan bagus bisa jadi ke depan jadi sponsor utama,” lanjutnya.

Pada hari yang sama, skuad PSIS berekreasi di sungai Elo Kabupaten Magelang. Haudi Abdillah dkk mendapat kesempatan berarung jeram. Sebelumnya para pemain baru saja menggulung PSD Demak dengan skor 5-0 dalam laga uji coba di Stadion Gemilang Kabupaten Magelang, Rabu (5/9). (rr)