blank
Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang nyariis membakar gedung Pondok pesantren Darul Hijrah, pimpinan Habib Thohir di Jalan Duku Kelurahan Pekauman, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal Rabu (5/9) siang. (Suarabaru.id/nino moebi)

TEGAL – Pondok pesantren Darul Hijrah, pimpinan Habib Thohir di Jalan Duku Kelurahan Pekauman, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal nyaris terbakar Rabu (5/9) siang.

Kejadian itu  diduga berasal dari puntung rokok yang mengenai tumpukan kayu kering. Menurut keterangan beberapa saksi, sekitar pukul 12.05  sejumlah santri tengah bersiap melaksanakan shslat dhuhur berjamaah.

Tiba-tiba, salah satu di antara mereka melihat ada kobaran api di salah satu sudut bangunan yang tengah direhab.

Sementara santri lainnya bergegas menuju lokasi kebakaran dan menghibungi petugas Pemadam Kebakaran (Damkar). Beberapa menit kemudian, dua unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dan api berhasil padamkan.

Kapolres Tegal Kota, AKBP Jon Wesly Arianto didampingi Kapolsek Tegal Barat, Kompol Sugeng di lokasi kejadian menyampaikan, beruntung api dengan cepat berhasil berhasil dipadamkan sehingga tidak meluas di lantai empat bangunan itu.

“Dugaan sementara karena puntung rokok yang mengenai tumpukan kayu. Namun, beruntung bisa dipadamkan sebelum membesar,” tutur Kapolres.

Menurut Kapolresta, atas kejadian tersebut kerugian akibat kebakaran itu juga tidak banyak. Itu hanya tumpukan kayu yang terbakar.

Meski tak menimbulkan korban jiwa dan kerugian banyak kejadian itu sempat mengundang perhatian warga setempat. Mereka khawatir kebakaran akan merembet ke bangunan lainnya karena lokasinha merupakan padat penduduk.(Suarabaru.id/nin)