blank
Plt Wali Kota Tegal Nursholeh mewisuda mahasiswa Akper Pemkot. (Suarabaru.id/nino moebi)

TEGAL – Sebanyak 145 mahasiswa Akper Pemkot diwisuda oleh Plt. Wali Kota Tegal, Drs. H.M. Nursholeh M.MPd , di Gedung Auditorium Akademi Keperawatan Pemerintah Kota Tegal, Rabu (5/9).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian acara Wisuda dan Angkat Sumpah Akademi Keperawatan Pemerintah Kota Tegal Angkatan 18 tahun akademik 2018/2019.

Nursholeh  menyampaikan atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Tegal mengucapkan selamat dan sukses kepada para wisudawan yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan D3 keperawatan dan juga kepada orang tua wisudawan/wisudawati yang telah berhasil membimbing dan memotivasi putra putrinya, sehingga pada kesempatan ini dapat mengikuti wisuda ahli madya keperawatan dengan penuh kebahagiaan.

Lebih lanjut Plt. Wali Kota menyampaikan bahwa akademi keperawatan Pemerintah Kota Tegal adalah institusi pemerintah daerah yang ikut beperan dalam meningkatkan sumber daya manusia, baik secara kualitas maupun kuantitas sebagai modal dasar pembangunan, terutama sumber daya manusia dalam bidang kesehatan.

Untuk lebih mengoptimalkan peran dan fungsinya mulai tahun 2012, Akper Pemkot Tegal menerapkan pola pengelolaan keuangan badan layanan umum daerah (PPK-BLUD).

‘’ Insya Allah dalam tahun 2018 ini sudah menjadi bagian perguruan tinggi negeri dengan bergabungnya Akper Pemkot Tegal menjadi Prodi Keperawatan dibawah Poltekes Kemenkes Semarang,’’katanya.

Direktur Akper Pemkot Tegal, Deddy Utomo bahwa penetapan kelulusan 145 wisudawan dan wisudawati ini berdasarkan surat keputusan Direktur Akademi Keperawatan Pemerintah Kota Tegal nomor 423.7/007 tentang penetapan lulusan D3 keperawatan Akademi Keperawatan Kota Tegal tahun 2018. Untuk peringkat terbaik diraih oleh Naharoh Fitriani dengan IPK : 3,93, Sri Fajar Anggraeni dengan IPK : 3,90, Fitrotul Khasanah dengan IPK : 3,86 dan Dina Mahdinatul M dengan IPK : 3,86.(Suarabaru.id/nin)