Bagikan
Frendi Saputra/dok

SEMARANG – PSIS Semarang mengalami krisis bek sayap setelah Frendi Saputra mengalami cedera memar di paha kanan dalam pemusatan latihan (TC) di Bandungan, Jumat (31/8) pagi. Sebelumnya, dua wing back Laskar Mahesa Jenar sudah menepi dari latihan. Mereka adalah Akbar Riansyah yang menderita cedera lutut dan Safrudin Tahar yang mengalami masalah di engkel kiri.

Pelatih fisik PSIS Budi Kurnia mengatakan Fredi mengalami cedera saat berlatih shoot on target jelang sesi latihan usai di lapangan Bergas. Mantan pemain Perserang Serang ini terjatuh saat menendang bola. Budi menilai cedera yang dialami Frendi karena salah tumpuan. ”Frendi sementara istirahat terlebih dahulu setelah ada memar di pahanya. Kondisinya nanti akan dilihat tim kesehatan. Semoga bisa segera pulih,” ungkap Budi.

Cedera yang menimpa Akbar, Tahar, dan Frendi membuat PSIS hanya menyisakan Gilang Ginarsa yang punya posisi murni sebagai bek sayap. Padahal dua pekan lagi, tim peringkat ke-17 Liga 1 ini akan menghadapi PSMS Medan dalam lanjutan kompetisi di pekan ke-21 di Stadion Teladan Medan, 12 September mendatang. Fisioterapis PSIS Dewan Widya Darma mengatakan saat ini dia belum bisa melihat sejauh mana kondisi cedera paha yang dialami Frendi. Sebab, pada Jumat kemarin selama satu hari berada di RSUP Kariadi Semarang untuk melakukan pengecekan magnetic resonance imaging (MRI) untuk mengetahui kondisi terkini cedera lutut Akbar.

”Frendi belum saya tangani sampai saat ini. Sabtu (1/9) pagi mungkin baru bisa saya pastikan bagaimana kondisinya. Begitu juga Akbar, hasil MRI baru keluar Sabtu ini. Jadi untuk dua pemain ini baru bisa kami lihat penangannya besok (hari ini-Red),” tutur Dewan.

Pria asal Kudus ini baru bisa memastikan kondisi Tahar yang kemungkinan sudah bisa bermain melawan PSMS. Sebab, kondisi cedera pemain asal Ternate ini lebih mudah ditangani dan hanya memerlukan istirahat dan latihan khusus selama satu hingga dua pekan sejak cedera yang dialami 26 Agustus lalu. ”Saya rasa pelatih nanti bisa mengatasi masalah banyaknya bek sayap yang cedera ini. Tim pelatih beberapa kali juga mencoba Rio Saputra yang bisa bermain di bek sayap,” lanjut Dewan.

Sementara itu, PSIS juga sedang menanti kedatangan Bruno Silva. Penyerang pemain asal Brasil itu sudah sembilan hari tidak ikut dalam latihan bersama head coach Jafri Sastra. Kabar terkini, Bruno mengunggah dirinya sedang melakukan perjalanan ke Indonesia dan transit di Dubai menggunakan pesawat terbang. (rr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here