Bagikan
Alexandre Lacazette/dok

 

LONDON – Bursa transfer sebagian besar liga Eropa baru akan ditutup pada 31 Agustus. Striker Arsenal Alexandre Lacazette berpeluang hengkang akhir pekan ini. Lacazette (27) direkrut The Gunners dari Lyon pada musim panas 2017 ketika masih dilatih Arsene Wenger. Pada musim pertamanya, penyerang asal Prancis ini mencetak 17 gol dan lima assist dalam 39 penampilan di semua kompetisi.

Namun, kehadiran Unai Emery sebagai suksesor Wenger membuat Lacazette dalam situasi yang kurang nyaman. Pasalnya, Emery menolak memainkan Lacazette bersamaan dengan Pierre-Emerick Aubameyang di lini depan. Keputusan tersebut membuat Lacazette akrab dengan bangku cadangan. Dalam tiga laga pertama di Liga Primer Inggris, dia tiga kali masuk lapangan sebagai pemain pengganti.

Lacazette mulai khawatir dengan masa depannya di London Utara. Media Prancis, L10Sport, melaporkan dia kini mendesak Arsenal untuk melegonya sebelum bursa transfer tutup pada akhir pekan ini. Lacazette menginginkan posisi sebagai starter. Beberapa klub Eropa, yang tak disebutkan namanya, sudah membuat kontak dengan The Gunners untuk potensi kepindahannya.

Kendati begitu, Arsenal diyakini belum mau melepas Lacazette paling tidak hingga Januari 2019. Masalahnya, skuad Meriam London tidak dapat mencari striker pengganti lantaran bursa transfer di Inggris sudah tutup. Jika Lacazette ngotot meminta pindah, Emery sebenarnya masih punya striker. Dia adalah Danny Welbeck. Penyerang asli Inggris itu bisa menjadi opsi selaku pelapis Aubameyang. Welbeck (27) awalnya bakal dilepas ke Turki. Namun, dia menolak dan memilih bertahan untuk tetap di Stadion Emirates. (rr)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here