Bagikan
Sebuiah mobil mengalami kecelakaan tunggal terguling di jalan tikungan dekat Lapangan Dusun Ploso, Desa Kedunggupit, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri. Ini dipicu karena ban depan kanan mengalami pecah.(suarabaru.id/bp)

WONOGIRI – Mengalami luka, dua orang pejalan kaki yang tertabrak sepeda motor dan mobil di dua lokasi terpisah di Kabupaten Wonogiri. Yaitu di simpang tiga Kecamatan Purwantoro, dan di depan Pasar Kecamatan Ngadirojo. Sementara itu, di jalan tikungan dekat Lapangan Dusun Ploso, Desa Kedunggupit, Kecamatan Sidoharjo, Wonogiri, terjadi kecelakaan tunggal yang menyebabkan sebuah mobil terperosok di bahu jalan dan terguling.

Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede melalui Kasubag Humas Polres AKP Hariyanto, Rabu (29/8), menyatakan, tiga kasus kecelakaan itu telah ditangani oleh jaran Polsek Purwantoro, Sidoharjo dan Ngadirojo, bersama Unit Laka dari Satlantas Polres Wonogiri. Dua korban pejalan kaki yang mengalami luka, langsung diangkur ke rumah sakit untuk mendapatkan pengobatan.

Pejalan kaki yang tertabrak sepeda motor, terjadi di ruas jalan antarprovinsi Wonogiri (Jateng)-Ponorogo (Jatim) tepatnya di depan Pasar Ngadirojo Kilometer 8. Kejadiannya berlangsung Selasa diang (28/8) pukul 13.30, melibatkan sepeda motor Honda Vario AD 64480 ABG yang dikendarai Rendi Dwi Saputra (14), pelajar asal Dusun Mojorejo RT 2/RW 5 Desa Ngadirojolor, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri, dengan pejalan kaki Ny Samiyah (68) penduduk asal Dusun Kenteng RT 2/RW 3, Desa Ngadirojo Kidul, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri.

Keterangan yang dihimpun dari lokasi kecelakaan menyebutkan, saat itu Rendi Dwi Saputra, melaju dengan sepeda motornya dari arah timur menuju ke barat dengan kecepatan tinggi. Sesampainya di lokasi kecelakaan, ada seorang pejalan kaki hendak menyeberang jalan dari arah selatan menuju ke utara. Karena jaraknya terlalu dekat, maka terjadilah kecelakaan yang menyebabkan Ny Samiyah mengalami luka.

Kemudian pejalan kaki yang tertabrak mobil, dilaporkan terjadi di simpang tiga ruas jalan antarkecamatan Kismantoro-Purwantoro, tepatnya di depan Terminal Purwantoro (50 Kilometer timur Kota Wonogiri). Melibatkan mobil Suzuki APV berplat nomor B 8261 TB yang dikemudikan oleh Agus Yunanto, warga asal Dusun dan Desa Kepyar RT 1/RW 7, Kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogiri, dengan pejalan kaki Sakat (48) penduduk asal Dusun Blimbing RT1/RW 2, Desa dan Kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogiri. Saat kejadian, mobil melaju dari arah selatan lurus dan menabrak pejalan kaki yang berposisi di trotoar.

Untuk kecelakaan tunggal yang dialami mobil Mitsubitshi berpalat nomor AD 8950 KG, terperosok ke bahu jalan dan terguling. Tidak ada korban dalam kecelakaan di jalan tikungan dekat Lapangan Dusun Ploso, Desa Kedunggupit, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri ini. Pemicu kecelakaan, karena ban sebelah kanan depan pecah, menjadikan mobil oleng sulit dikendalikan dan terperosok ke bahu jalan yang kemudian terguling. Tidak ada korban dalam kecelakaan ini. Mobil mengalami kerusakan, karena terguling.(suarabaru.id/bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here