Bagikan
Thomas Gronnemark/dok

LIVERPOOL – Demi detail-detail kecil untuk memperbesar peluang memenangi pertandingan, Liverpool mengontrak pelatih spesialis lemparan ke dalam, Thomas Gronnemark. Bekas pemain asal Denmark itu masuk ke jajaran staf pelatih The Reds. Gronnemark (42) adalah mantan pemain Midtjylland. Menurut dia, lemparan ke dalam jauh bisa menjadi senjata jika dilakukan dengan teknik yang benar, presisi, dan perhatian khusus kepada taktik.

“Sangat penting jika lemparan ke dalam itu lurus, karena kalau terlalu tinggi akan terlalu mudah bagi pemain bertahan mengambilnya,” ujar Gronnemark. “Jika Anda mampu membuat lemparan ke dalam yang presisi dan lurus, ditambah aspek taktikal, maka akan lebih mudah bagi rekan untuk mencetak gol,” imbuhnya.

Keputusan Liverpool menjatuhkan pilihan pada Gronnemark sepertinya pilihan yang tepat. Dia tercatat sebagai pemegang rekor dunia throw in dengan lemparan sejauh 51,33 meter. Gronnemark hanya bekerja secara paruh waktu di Anfield. Tak disebutkan durasi kontraknya dengan klub Merseyside itu. (rr)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here