Bagikan
Tim PSIS/dok

SEMARANG – Pelatih fisik PSIS Semarang Budi Kurnia memberikan menu latihan ketahanan tubuh kepada para pemain pada hari pertama pemusatan latihan (TC) di Bandungan, Rabu (29/8). Haudi Abdillah cs diwajibkan melahap jalur dengan lintasan menanjak dan menurun sejauh lima kilometer di wilayah pegunungan yang ada di Kabupaten Semarang tersebut. Budi mengatakan sesi cross country itu dilakukan para pemain pada pagi hari. “Fokus TC hari pertama di Bandungan bagi pemain adalah endurance. Ada cross country dan sesi latihan di kolam renang. Namun, untuk sesi latihan di kolam renang kami tiadakan karena cuaca yang tidak mendukung dengan adanya hujan lebat pada hari pertama,” ujar Budi.

Mantan pelatih fisik Persis Solo itu menyebut jarak lima kilometer masih tergolong umum. Sebanyak 27 pemain yang ikut dalam sesi tersebut melaksanakan program secara baik. “Hanya tiga pemain yang tidak ikut dalam latihan hari pertama ini. Dua pemain masih dalam pemulihan cedera selepas laga uji coba melawan PSS Sleman, yakni Safrudin Tahar dan Akbar Riansyah. Sementara satu lagi, Bruno Silva, belum sampai di lokasi pemusatan latihan,” jelas Budi.

Lebih lanjut, dia menyebut ada tiga pemain yang memperoleh catatan bagus dalam cross country tersebut. Mereka adalah Frendy Saputra, Komarodin, dan Agung Fendy yang secara berturut-turut finis terlebih dulu dibanding pemain lain. Frendy mampu menjadi yang tercepat mendapat bonus dari General Manager PSIS Wahyu Winarto. (rr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here