Bagikan
BERSAMA : Di apael tiga pilar itu, pimpinan Parpol menandatangani kesepakatan bersama Pemilu 2019 di Kabupaten Blora yang aman dan damai. Foto : Wahono

BLORA – Tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 harus berlangsung dengan aman dan damai. Untuk mewujudkan itu, Rabu (29/8), Pemkab, bersama Kodim, dan Polres Blora menggelar apel sinergitas tiga pilar.

Apel digelar di Gedung Olah Raga (GOR) Mustika, dipimpin bersamaan oleh Bupati H. Djoko Nugroho, Dandim Letkol (Inf) Ryzadly Syahrazzy Themba, dan Kapolres Blora AKBP Saptono.

Hadir dalam apel sinergitas itu, para pimpinan partai politik, Forkompimda, pimpinan OPD, tokoh agama, tokoh masyarakat, wartawan, Camat, Kapolsek, Daranmil, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kades, dan Lurah se-Blora.

Dalam kesempatan itu, Bupati Djoko Nugroho membeber saat ini perkembangan situasi bangsa Indonesia sangat kondusif, aman dan terkendali.

Kondisi yang sama juga terjadi di Kabupaten Blora, aman, damai, kondusif dan adem ayem. Semua ini terwujud, berkat keharmonisan, dan sinergitas TNI, Polri, ASN dan komponen lainnya.

“Terima kasih kepada jajaran TNI dan Polri yang bertugas di Kabupaten Blora, beserta seluruh komponen masyarakat menjaga Blora selalu aman, dan kundusif,” katanya.

Kewaspadaan

Djoko Nugroho juga mengajak seluruh elemen masyarakat  turut serta dalam pesta demokrasi (Pemilu 2019) dengan menjaga kabupaten ini tetap aman,  adem ayem.

Khusus Bhabinkamtibmas, Babinsa, Lurah, Kades dan komponen masyarakat untuk dapat bersinergi menjaga kondusifitas daerah demi terwujudnya keamanan dan kenyamanan masyarakat.

“Mari deteksi dini, pencegahan, dan penindakan tegas terhadap segala ancaman keamanan di kabupaten ini,” ajaknya.

Djoko Nugroho mengingatkan, perlu adanya kewaspadaan terhadap isu-isu yang beredar di media sosial, yakni menyikapinya dengan bijak.

Untuk itu, Bupati mengajak peran aktif dalam memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar menolak segala bentuk berita bohong atau hoax, ujaran kebencian atau permusuhan berlatar belakang suku, agama dan ras.

Di tempat yang sama, Kapolres Blora AKBP Saptono mengatakan, dari apel bersama tiga pilar diharapkan bisa mensukseskan pelaksanaan Pemilu  2019 di Kabupaten Blora dengan aman, lancar, tertib, dan kondusif.

Kapolres menghimbau agar semua seluruh komponen tiga pilar yang terdiri dari Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, dan Kepala Desa harus bersatu bersinergi di wilayah masing-masing untuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif.

 

Sementara itu Dandim 0721/Blora Letkol (Inf) Ryzadly Syahrazzy Themba, S.Sos menyampaikan bahwa apel tiga pilar ini juga mempertegas untuk menolak adanya radikalisme dan terorisme.

Acara dilanjutkan deklarasi dan ikrar bersama menyambut Pemilu 2019 yang aman dan damai, ditandatangani dan dibaca bersama oleh pimpinan parpol serta tokoh agama serta tokoh masyarakat.(suarabaru.id/wahono)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here