Bagikan
JABATAN BARU : Kapolres Blora AKBP Saptono SIK, MH, memimpin sertijab lima perwira untuk menempati jabatan barunya, Selasa (28/8). Foto : Wahono

BLORA – Kapolres Blora AKBP Saptono SIK, MH, kembali memutasi (roling jabatan) lima perwira di lingkungan Polres setempat. Pejabat itu terdiri empat Kapolsek, dan satu Kapala Satuan (Kasat) Pembinaan Masyarakat (Binmas).

Serah terima jabatan (sertijab) digelar di halaman Polres Blora, Selasa (28/8), masing-masing  Kapolsek Blora AKP Slamet Irianto  menempati job  baru sebagai Kasat Binmas menggantikan Kompol Sumaidi yang telah pensiun.

AKP Agus Budiyana, dari Kapolsek Japah dimutasi menjadi Kapolsek Blora, kursi yang ditinggalkan diisi AKP Yulianto, sebelumnya adalah Kapolsek Ngawen

Kapolsek Jati AKP Joko Priyono, mengisi jabatan baru sebagai Kapolsek Ngawen, selanjutnya Kapolsek Jati dijabat Iptu Supriyono. Hadir dalam setijab itu, para pejabat utama Polres, Kapolsek, perwira/anggota.

Kapolres mengatakan, sertijab adalah hal biasa dialami dalam sebuah organisasi, karena ada dua maksud dari mutasi itu, pertama untuk penyegaran organisasi dan kedua sebagai bentuk promosi jabatan.

“Pergeseran atau mutasi jabatan ini adalah hal biasa dalam tubuh Kepolisian, maka pergantian ini disikapi sebagai bagian penting dari suatu tatanan manajemen,” tambah Kapolres Blora.

Dekat Masyarakat

Selain itu, Kapolsek diminta agar polisi selalu dekat dengan masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan harus bisa memberikan pelayanan yang baik kepada masyatakat.

Polsek sendiri, lanjut AKBP Saptono, sebagai ujung tombak Polres. Maka dalam tugasnya harus mampu melakukan pengembangan, dan kemajuan yang lebih tinggi dibanding dengan intensitas permasalahan yang akan dihadapi.

Kapolres Blora menambahkan, jabatan adalah amanah, titipan Tuhan yang harus dipertanggungjawabkan.

Jabatan, lanjutnya lagi, jangan dijadikan sebagai suatu beban, melainkan suatu tantangan untuk berkerja lebih giat dan menumbuhkan citra Polri yang profesional dalam pemeliharaan kamtibmas, dan penegakan. (suarabaru.id/Wahono)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here