Bagikan
Bruno Silva (tengah/dok)

SEMARANG – Ketidakhadiran striker asal Brasil, Bruno Silva, dalam enam hari latihan PSIS Semarang masih mendapat pemakluman dari tim pelatih hingga Selasa (28/8). Padahal, sebagian besar pemain sudah berkumpul sejak 23 Agustus. Hari itu juga bertepatan dengan hari pertama Jafri Sastra menjadi head coach baru PSIS menggantikan Vincenzo Alberto Annese yang dipecat. Bruno menjadi satu-satunya pemain asing yang belum merapat pada sesi latihan.

Sebelumnya, pemain yang sudah menyumbang empat gol dan tiga assist itu bersama penyerang asal Lebanon, Abou Bakr Al Mel, tidak ikut dalam laga latih tanding melawan PSS Sleman, Minggu (26/8). Namun, Bako, sapaan akrab Abou Bakr Al Mel sudah datang di Kota Semarang, Senin (27/6). Praktis, saat ini baru ada tiga pemain asing yang ada di skuad Jafri Sastra, setelah Ibrahim Conteh (Sierra Leone) dan Petar Planic (Serbia) sudah hadir pekan lalu.

“Info dari manajemen PSIS, Bruno baru melakukan perjalanan dari negara asalnya pada awal pekan ini. Mungkin baru tiba Seasa ini atau Rabu (29/8). Setahu saya Bruno sudah lapor tentang keterlambatannya. Semoga kondisi fisiknya terjaga sesuai dengan anjuran sebelum libur latihan pada 14 Agustus,” tutur Jafri Sastra selepas memimpin latihan di lapangan Yayasan Terang Bangsa, kemarin.

Terkait keterambatan pemain berkepala pelontos itu, Jafri tak akan memberikan hukuman. Sebab, dia baru datang di tim saat para pemain baru saja berkumpul setelah sepuluh hari berlibur. “Tidak ada penalti yang saya berikan kepada Bruno. Mungkin kebijakannnya akan lain jika saya ditunjuk sebagai pelatih PSIS sebelum liburan. Tentu ada aturan yang saya berlakukan sejak awal dan harus ditaati para pemain,” jelasnya.

Kawasan Bandungan yang berada di lereng Gunung Ungaran memiliki kadar oksigen tipis sehingga dinilai sangat ideal untuk meningkatkan kebugaran pemain. “Selain latihan fisik yang tujuannya memperkuat daya tahan, kecepatan, kelincahan, kekuatan, kami juga memberikan porsi latihan taktikal. Jadi selama lima hari di Bandungan, kombinasi menu latihan tetap kami lakukan,” tandas Jafri. (rr)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here