Bagikan
Mohamed Salah/dok

BARCELONA – Barcelona siap menebus Mohamed Salah dari Liverpool dengan harga 250 juta euro (sekitar Rp 4,2 triliun). Namun, Barca baru akan melakukannya pada musim panas 2019. Salah kini masuk jajaran penyerang paling mematikan di Eropa dan dunia. Dia tampil begitu trengginas bersama dengan The Reds musim lalu. Dalam semusim, winger berkebangsaan Mesir itu mencetak 44 gol di semua ajang, 32 di antaranya di pentas Liga Primer Inggris.

Musim ini pun Salah tetap menunjukkan diri sebagai tukang gedor yang pantas ditakuti. Dari tiga laga Premier League, dia mengemas dua gol plus dua assist. Performa Salah membuat manajemen La Blaugrana terpikat. Los Cules berencana menjadikannya sebagai penerus takhta bagi megabintang mereka, Lionel Messi.

Rumor ini diembuskan Don Balon. Media asal Spanyol itu juga menyebut mereka berencana mendatangkannya pada musim panas 2019. Soal dana, kubu Los Azulgrana telah menyiapkannya. Nominal itu akan menjadikan Salah sebagai pemain termahal dunia. Rekor sebelumnya disandang Neymar saat pindah dari Barca ke Paris Saint-Germain sebesar 222 juta euro pada 2017.

Sebenarnya Barca ngotot merekrut Salah pada bursa transfer musim panas 2018. Namun, mantan pemain AS Roma itu menolak dan menyatakan bahagia di Anfield. Manajer Liverpool Juergen Klopp bertekad untuk tak kehilangan pemain-pemain andalan. Kepergian Philippe Coutinho dijadikan pelajaran berharga oleh manajer asal Jerman itu. Musim ini Liverpool berambisi memenangi gelar Premiership yang belum berhasil diraih sejak 1990. Demi mewujudkan hal itu, Si Merah berani mendatangkan kiper Alisson Becker, gelandang Fabinho, dan winger Xherdan Shaqiri. (rr)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here