Bagikan
RUTIN : Pemeriksaan dan pengecekan rutin ranmor dinas TNI serta ASN Kodim 0721/Blora, Senin (27/8). Foto : Wahono

BLORA – Kodim 0721/Blora, Senin (27/8), melakukan pengecekan rutin berkala semua kendaraan dinas anggotanya TNI dan ASN Kodim setempat.

Program berkala itu dilakukan, sebagai langkah untuk mengetahui kondisi, dan kesiapan kendaraan untuk mendukung operasional tugas sehari-hari para Babinsa.

Pemeriksaan kendaraan bermotor (Ranmor) dinas TNI, digelar selama sekitar dua jam, berlangsung di halaman Markas Kodim setempat.

Tim pemeriksa, dari pantauan suarabaru.id, pejabat dan staf bagian logistik serta Provoost Kodim Blora usai apel pagi.

“Ranmor operasional TNI dan ASN Kodim harus selalu dalam kondisi prima, maka kami cek rutin,” jelas Pasilog Kapten (Inf) Suwarno.

Menurutnya, pemeriksaan kendaraan dinas ini, selain pengecekan motor dinas, juga surat-surat kelengkapannya bagi anggota dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kodim.

Untuk kondisi kendaraan, lanjut Suwarno, diperiksa mulai dari kelengkapan fisik kendaraan seperti spion, lampu, dan plat nomor

Satu Persatu

Tidak hanya itu, lampu tanda belok kanan kiri, helm standar TNI AD sampai surat-surat kendaraan diperiksa secara teliti satu persatu.

Pasilog Kapten Suwarno menegaskan, pemeriksaan kendaraan dinas akan terus berlanjut, tujuannya untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas (laka lantas).

Tujuan lain, demi mewujudkan tertib berlalulintas, dan tertib berkendaraan dilingkungan prajurit Kodim 0721/Blora.

“Tentu juga untuk meminimalisir pelanggaran anggota, utamanya dalam kepatuhan berlalu lintas,” tambahnya.

Dari hasil pemeriksaan kali ini, semua kendaraan yang digunakan terawat baik, dan sesuai dengan keperuntukan penggunanya.

Kapten (Inf) Suwarno menambahkan, sisi positif kegiatan cek ranmor dinas ini, sekaligus untuk merealisasikan pelaksanaan pengamanan material yang ada di satuan bawah.(suarabaru.id/Wahono)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here