Bagikan
Kapolres AKBP Robertho Pardede (kiri) menyerahkan tropi dan piagam kejuaraan serta hadiah uang pembinaan kepada anggota Kontingen Saka Bhayangkara Polres Wonogiri, yang meraih tujuh gelar juara di Persabhara Polda Jateng Tahun 2018 di Semarang.(suarabaru.id/bp)

WONOGIRI – Tujuh gelar kejuaraan dari sembilan cabang yang dilombakan pada event Perkemahan Saka Bhayangkara (Persabhara) tingkat Polda Jateng Tahun 2018 di Gunung Pati, Semarang, diborong oleh Kontingen Praja Muda Karana (Pramuka) Saka Bhayangkara Kepolisian Resort (Polres) Wonogiri. Saka Bhayangkara asuhan dan pembinaan Kapolres AKPB Robertho Pardede, ini meraih dua gelar untuk juara pertama, dua gelar untuk juara kedua, dan satu gelar untuk juara ketiga, serta dua gelar juara favorit.
Terkait dengan sukses meraih tujuh gelar kejuaraan tersebut, Kapolres AKBP Robertho Pardede, Senin (27/8), bersamaan dengan apel pagi, berkenan menyerahkan tropi dan piagam kejuaraan, serta hadiah uang pembinaan kepada para personel Saka Bhayangkara Kontingen Polres Wonogiri. Kasubag Humas Polres AKP Hariyanto dan Kasat Binmas AKP Suwono, menyatakan, dua gelar untuk juara pertama diraih dari cabang Lomba Cerdas Tangkas Pramuka (LCTP) regu putri dan dari cabang lomba Pencegahan Penanggulangan Bencana (PPB) regu putra. Kemudian dua gelar untuk juara kedua diraih dari cabang lomba Senam Lalu Lintas, dan lomba Kebersihan Ketertiban Keamanan (K3) regu putri. Berikut satu gelar juara tiga dimenangi dari cabang LCTP. Selanjutnya dua gelar juara favorit masing-masing dari cabang lomba Sendra Tasik (Tari dan Musik) Kamtibmas dan dari cabang lomba Senam Lalu Lintas.
Turut hadir dalam acara penyerahan tropi dan piagam kejuaraan serta hadiah uang pembinaan tersebut, Wakapolres Kompol A Aidil Fitrisyah, para Kapolsek se jajaran Polres Wonogiri, para Kabag dan Kasat serta perwira dan staf Polres Wonogiri, berikut para pemenang lomba ronda trethek Keamanan Lingkungan (Kamling) masing-masing didampingi Kepala Desa (Kades)-nya.
Bersamaan itu, Kapolres juga berkenan menyerahkan tropi dan hadiah kejuaraan lomba ronda trethek Keamanan Lingkungan (Kamling). Paur Subag Humas Polres Aipda Iwan Sumarsono, menambahkan, untuk jura I, II dan III lomba ronda trethek Kamling masing-masing dimenangi oleh Group Dewa Buana dari Desa Bulusulur Kecamatan Wonogiri Kota, Group Pring Tembeling dari Desa Tawangrejo Kecamatan Jatipurno, dan Group Kepyur dari Desa Klunggen Kecamatan Slogohimo.
Dalam kesempatan itu, Kapolres mengucapkan selamat dan terima kasih serta merasa bangga, atas prestasi yang diraih oleh regu Pramuka Kontingen Saka Bhayangkara dari Polres Wonogiri di event Persabhara Polda Jateng Tahun 2018 tersebut. Semoga prestasi ini dapat makin membangkitkan upaya pembinaan ke-Pramukaan di Wonogiri, utamanya pembinaan Saka Bhayangkara. Kepada jajaran, Kapolres menyerukan perlunya kesiapsiagaan untuk menyongsong pelaksanaan apel 3 pilar pasca-Pilkada dan apel menjelang Pemilu Legislatif (Pileg) yang pelaksanaannya akan digelar bersama dengan Pemilihan Presiden (Pilpres), yang apelnya akan diagendakan pada hari Rabu Tanggal 19 September 2018 mendatang. Juga penyiapan langkah taktis operasional, dan serangkaian kegiatan operasional internal kepolisian lainnnya.(suarabaru.id/bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here