Bagikan
BATU PERTAMA : Suasana peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan Masjid Al Agommamah. Foto : Ist/Wahono

BLORA – Polres Blora membangun masjid baru yang dinamai Al Ghommamah, terletak di kompleks perumahan Bhayangkara Residence, Desa Tempel Lemahbang, Kecamatan Jepon, Blora.

Prosesi awal pembangunan dilaksanakan Sabtu (24/8), diawali dengan pengajian dilanjut peletakan batu pertama oleh Kapolres Blora AKBP Saptono, SIK, MH.

Hadir Wakil Bupati Blora Arif Rohman, Damdim Letkol (Inf) Rizaldy S. Themba, sejumlah tokoh agama, pejabat utama Polres, Para Kapolsek Jajaran, dan undangan lainnya.

KH Muhtadi Nor meminpin doa dalam prosesi peletakan batu pertama masjid, dan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Blora diserahkan kepada panitia pembangunan Masjid Al Ghommamah.

Kapolres AKBP Saptono mengucapkan terimakasih kepada para pihak, rekanan dan juga donatur yang membantu pembangunan masjid itu.

“Terimakasih atas kehadiran, dan kesedian para donatur yang telah membantu pembangunan Masjid Al Ghommamah,” ungkapnya.

Bersama

Kapolres mohon doa restunya, semoga pembangunan masjid di Bhayangkara Residence ini berjalan lancar, dan segera dapat dimanfaatkan sebagai sarana ibadah umat Muslim.

Jika nanti masjid ini terwujud, tentu masyarakat bisa menggunakan untuk beribadah bersama, katanya.

“Masjid ini, nantinya akan menambah satu lagi tempat ibadah di jalur jalan Blora-Cepu,” tambah Kapolres Blora.

Tampak suasana yang khidmat, dan hangat saat peletakan batu pertama, dengan diiringan doa dan sholawat oleh KH. Maksum Fathoni.

Dengan peletakan batu pertama ini, kata Maksum, semoga menjadi awal yang baik untuk pembangunan masjid.

“Semoga bermanfaat, dan menjadi masjid yang ramai sebagai sarana ibadah,” harap KH. Maksum Fathoni.

Menurutnya, untuk membangun masjid yang megah tidaklah sulit, tapi yang sulit itu memakmurkan masjid.

Untuk itu, lanjutnya, masjid yang digagas Kapolres Blora nantinya disini nantinya ramai untuk beribadah warga sekitar, dan para musafir yang dalam perjalanan.

Di akhir acara, Kapolres Blora memberi santunan kepada orang tua dan anak yatim piatu sekitar Bhayangkara Residence. (suarabaru.id/Hn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here