Bagikan
Rektor UnissulaIr Prabowo Setiyawan MT PhD (tengah) meyerahkan sapi kurban kepada ketua panitia Mustain SHI MPd (kanan)

SEMARANG-Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) menyembelih dan mendistribusikan sebanyak22 hewan kurban yang terdiri delapan ekor sapi dan14 kambing yang dilaksanakan pada Kamis (23/8/2018). Hewan kurban tersebut diberikan oleh civitasaka demika Unissula, Yayasan BWSA, dan juga rekanan Unissula seperti BNI Syariahserta Bank Jateng Syariah.

Rektor Ir Prabowo Setiyawan MT PhD dalam kesempatan tersebut secara simbolis menyerahkan hewan kurban kepada panitia setempat. Ia menyatakan ibadah kurban merupakan ritual keagamaan yang sangat penting sehingga semua civitas akademika Unissula diharapkan dapat melaksanakan ibadah tersebut dengan menyembelih hewan kurban baik kambing, sapi, maupun kerbau.

Lebih lanjut ia menyatakan bahwa niat untuk melaksanakan kurban merupakan hal yang sangat penting. “Jika kita bias melaksanakan kurban setiap tahun itu lebih utama. Bagaimana agar lebih ringan dan mudah untuk melakukannya salah satunya dengan menabung setiap bulan. Kedepan saya mengharapkan kedepannya ada tabungan kurban di Unissula” ungkap Prabowo.

Mantan dekan Fakultas Teknik tersebut juga menekankan pentingnya berkurban diberbagai tempat termasuk di tempat bekerja. “Berkurban ditempat bekerja juga penting selain menunaikan ibadah juga sebaga isyiar dan kepedulian pada tempat kita bekerja” pungkas Prabowo dalam sambutan prosesi penyembelihan kurban yang dilaksanakan di pelataran kampus Kaligawe KM 4 Semarang.

Ketua panitia Mustain SHI MPd mengungkapkan “Animo civitasaka demika melaksanakan kurban terus mengalami peningkatan jika tahun lalu sebanyak 20 sekarang naik jadi 22 hewan kurban yang kita potong. Daging kurban selanjutnya akan kita berikan pada masyarakat sekitar kampus serta karyawan golongan 1 dan 2”. Papar Mustain.(suarabaru.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here