Bagikan
Jose Mourinho/dok

MANCHESTER – Manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho berada dalam tekanan setelah The Red Devils ditumbangkan Brighton Hove & Albion dengan skor 2-3 dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Performa Setan Merah memang sangat mengecewakan. Kesalahan-kesalahan di lini belakang benar-benar menghukum MU. Musim lalu pasukan Mourinho juga harus mengakui keunggulan anak-anak asuhan Chris Hughton.

Mourinho pun jadi bahan sasaran kritik. Paul Scholes, eks gelandang top Setan Merah, menilai kinerja pelatih asal Portugal itu semakin menurun. Scholes meminta MU belajar dari Manchester City dan Bayern Munich. Tekanan Mourinho kian kencang, karena pada laga ketiga Paul Pogba dan kawan-kawan akan menjamu Tottenham Hotspur di Old Trafford, Selasa (28/8) dini hari WIB. Spurs jelas lawan yang lebih sulit dibanding Brighton. The Lilywhites sudah mengantongi dua kemenangan.

“Kami ingin mengubahnya pada pertandingan berikutnya. Kami bertekad memberi fans sebuah akhir pekan yang menyenangkan,” ujar Paul Pogba. Gelandang berkebangsaan Prancis itu tak mau timnya menelan dua kekalahan beruntun. Karena itu, tidak ada pilihan lain kecuali berlatih keras dan bermain habis-habisan.

”Kami menginginkan trofi-trofi, itulah mentalitas dan budaya klub ini. Kami harus bersikap positif, dan begitulah cara kami akan berjuang untuk mendapatkan sebuah hasil bagus melawan Tottenham,” tegas Pogba. MU selalu meraih kemenangan atas Si Lili Putih di Old Trafford dalam lima pertemuan terakhir. Meski demikian, Spurs bakal sangat menyulitkan dengan keberadaan bomber Harry Kane.

“Kami adalah tim yang berhasil membuat langkah besar dalam jangka pendek. Bagi kami, sekarang semuanya soal melanjutkan itu. Satu-satunya cara untuk mewujudkannya adalah mulai memenangi sesuatu,” tutur Kane. Penyerang tajam ini lalu menambahkan, “Kami ingin memenangi semua yang kami tempuh. Kami harus terus mencoba.” Musim ini Spurs di bawah polesan Mauricio Pochettino tidak melakukan pembelian pemain bintang. Kendati begitu, mereka sudah memiliki skuad yang berkualitas. Selain Kane, masih ada Dele Alli dan kiper berpengalaman Hugo Lloris. (rr)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here