Bagikan
Kabag Kesra Pemkab Wonogiri, Mubarok (kiri), mewakili Bupati Wonogiri, menyerahkan tropi juara festival lomba gema takbir yang dilaksanakan dalam memeriahkan hari raya Idul Adha 1439 H.(suarabaru.id/bp)

WONOGIRI – Gelar juara pertama lomba festival gema takbir dalam memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1439 H tingkat Kabupaten Wonogiri, diraih oleh Group Mandraguna dari Kecamatan Wonogiri Kota. Tampil sebagai peserta berkategori umum, Mandraguna, mampu mengumpulkan nilai terbanyak yakni 1.165. Juara II diraih oleh Al Muhtadin dari Kecamatan Selogiri dengan nilai 1.164, juara III Al Iman Kecamatan Ngadirojo (1.137). Juara harapan dimenangi oleh group para santri dari Pondok Pesantren (Ponpes) Las Bumi Kecamatan Kismantoro.
Di kategori pelajar, juara I diraih oleh group dari SMK Pancasila 1 Wonogiri dengan nilai 1.183, juara II SMA Negeri 2 Wonogiri (1.167) dan juara III SMK Sultan Agung Kecamatan Tirtomoyo (1.127) serta juara harapan SMK Negeri 2 Wonogiri. Kepada para juara diberikan tropi, piagam dan uang pembinaan yang totalnya sebanyak Rp 14 juta. Penyerahan tropi kejuaraan dan hadiah uang pembinaan, dilakukan Bupati Wonogiri yang diwakili Kabag Kesra Pemkab Wonogiri, Mubarok, Rabu dinihari (22/8). Panitia Lomba Gema Takbir Tahun 2018, Rohiman, menambahkan, ada sebanyak 24 group yang tampil menjadi peserta. Terdiri atas 10 group pelajar dan 14 group peserta dari masyarakat umum non siswa. Masing-masing group, terdiri atas 20 personel. Panitia menyediakan 6 buah bedug di atas panggung sisi utara Alun-alun Giri Krida Bakti yang terletak di depan Kantor Bupati Wonogiri. Masing-masing group, diberi kesempatan tampil selama 10 menit untuk melantunkan takbir dalam mengagungkan kebesaran nama Allah SWT.
Event gelar festival lomba gema takbir ini, dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1439 H, dibuka Bupati Wonogiri yang diwakili Wakil Bupati (Wabup) Edy Santosa ditandai pemukulan bedug perdana. Ikut hadir Dandim 0728 Wonogiri yang diwakili Kasdim Mayor (Inf) Nurul Muntahar, Kapolres yang diwakili Kasat Binmas AKP Suwono bersama jajaran Forkompinda, Sekda Wonogiri Suharno beserta para pimpinan dinas dan instansi. Ketua Penyelenggara, Sekda Suharno, menyatakan, festival lomba gema takbir ini, dilaksanakan dengan maksud untuk mendukung syiar dan dakwah dalam upaya meningkatkan ukuwah Islamiyah serta melelestarikan dan meningkatakan nilai silaturahmi antar-sesama umat. Ikut memberikan sambutan, Wakil Bupati Edy Santosa.(suarabaru.id/bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here