Bagikan
Virgil van Dijk/dok

LIVERPOOL – Virgil van Dijk mampu membuktikan diri sebagai pemain belakang termahal dunia. Kontribusi tinggi Van Dijk membuat Liverpool belum kebobolan di Liga Primer Inggris musim 2018-2019. The Reds memetik dua kemenangan beruntun selepas menaklukkan tuan rumah Crystal Palace 2-0, Selasa (21/8). Dua gol Si Merah dilesakkan James Milner (penalti) dan Sadio Mane.

Palace, yang dikenal hebat jika main di kandang, kali ini berhasil diredam Van Dijk. Bek berharga 75 juta pound itu solid dalam bola atas dan mantap pula saat mengatasi pergerakan lawan. Kombinasi Van Dijk dan Joe Gomez di jantung pertahanan benar-benar membuat kiper Alisson Becker nyaman. Di akhir laga defender berkebangsaan Belanda ini dinobatkan sebagai man of the match. Dalam lima partai terakhir sebelumnya di markas Palace, Liverpool tak pernah mencatatkan clean sheet. Karena itu, wajar kalau Van Dijk merasa senang.

“Saya tak pernah berpikir tim besar memetik kemenangan di sini dengan nyaman. Saya pikir kami pantas meraih tiga poin,” ungkap Van Dijk. Dia mengaku beruntung punya tim dan manajer yang hebat. Hasil dari berlatih keras terbukti membuahkan hasil positif di Selhurst Park.

Sementara itu, Manajer Liverpool Juergen Klopp menegaskan pembahasan kandidat juara masih terlalu dini untuk skuadnya. Saat ini The Reds memimpin posisi teratas bersama juara bertahan Manchester City. Perbincangan Premier League akan menjadi balapan dua kuda sudah muncul pada pekan kedua. Namun, Klopp menyanggah hal itu.

“Saya sungguh tak peduli mengenai itu. Kami tak sedang balapan dengan tim Premier League yang lain di setiap pekan,” tutur Klopp. Dia lebih suka memperbincangkan laga ketiga melawan Brighton Hove & Albion di Anfield, Sabtu (25/8). Brighton tak bisa dipandang sebelah mata setelah menaklukkan Manchester United 3-2.

”Yang penting, kami harus tetap fokus pada diri sendiri. Buang semua ego, dan kepentingan tim yang utama,” paparnya. Ketika menundukkan Palace, Klopp kembali belum memainkan gelandang barunya, Fabinho. Pemain berdarah Brasil ini dibeli dari Monaco pada bursa musim panas 2018. ”Fabinho ada, dan tidak cedera. Nanti akan tiba waktunya dia bermain,” ujar Klopp. (rr)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here