Bagikan
Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede (kedua dari kanan) didampingi Wakapolres Kompol A Aidil Fitri Syah (kanan), menyerahkan seekor sampi hewan kurban kepada Ketua Takmir Masjid Al Mu'min, Wankamari.(suarabaru.id/bp)
WONOGIRI – Seekor sapi hewan kurban, Rabu (22/8), diserahkan oleh Kapolres AKBP Robertho Pardede, kepada Takmir Masjid Al Mu’min Lingkungan Sukorejo, Kelurahan Giritirto, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri. Bersamaan itu di Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri, dilaporkan ada insiden seekor sapi calon hewan kurban kecebur sumur.
Menurut Kasubag Humas Polres Wonogiri, AKP Hariyanto, penyerahan hewan kurban yang dilakukan Kapolres tersebut, berkaitan dengan peringatan hari raya Idul Adha 1439 H. Saat menyerahkan, Kapolres didampingi oleh Wakapolres Kompol A Aidil Fitri Syah bersama para Pejabat Utama (PJU) Polres, Kabag, Kasat, dan perwira staf lainnya beserta Ketua Bhayangkari Cabang Wonogiri. Hewan kurban tersebut, diterima oleh Ketua Takmir Masjid Al Mu’min, Wankamari.
Kapolres menyatakan, penyerahan hewan kurban ini menjadi kegiatan tahunan jajaran Polres Wonogiri dalam ikut menyambut hari raya Idul Adha. ”Ini sebagaimana yang dulu-dulu selalu dilakukan oleh para senior yang betugas di Polres Wonogiri. Saya pribadi dan atas nama intitusi kepolisian Wonogiri, mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 1439 H,” ujar Kapolres sembari menambahkan, kiranya daging hewan kurban dapat diberikan kepada yang membutuhkan.
Ketua Takmir Masjid Al Mu’min, Wankamari, menyatakan, mewakili komunitas umat Islam di Lingkungan Sukorejo, utamanya jamaah Masjid Al Mu’min, mengucapkan terima kasih atas kepedulian Kapolres yang telah memberikan seekor sapi hewan kurban. ”Untuk Hari Raya Idul Adha 1439 H kali ini, Masjid Al Mu’min menyembelih hewan kurban sebanyak tujuh ekor sapi dan 14 ekor kambing,” jelas Wankamari yang purnawirawan Polri ini. Daging hewan kurban disalurkan kepada masyarakat di Lingkungan Sukorejo dan sekitarnya. Bersamaan dengan acara penyerahan hewan kurban, dilakukan pemanjatan doa yang dipandau oleh Aiptu Syafi’udin.
Dari Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri, dilaporkan ada insiden hewan kurban berupa seekor sapi yang berulah, dan kemudian kecebur sumur. Kejadian ini berlangsung Rabu (22/8) pukul 08.30 di sumur umum Dusun Temuwuh RT 4/RW 6, Desa Nambangan, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri. Kapolsek Selogiri AKP Sentot Ambar Wibowo melalui Kasubag Humas Polres AKP Hariyanto, menyatakan, sapi tersebut dibeli oleh Heri yang dipersiapkan untuk hewan kurban. Pada saat sapi akan dinaikkan ke atas mobil pengangkutnya, tiba-tiba berontak dan berulah yang kemudian lari tanpa arah, dan akhirnya tercebur ke dalam sumur.
Kasus sapi calon kurban kecebur sumur ini, kemudian dilaporkan ke Polsek Selogiri Polres Wonogiri. Kapolsek Selogiri AKP Sentot Ambar Wibowo, segera mengontak kru Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemkab Wonogiri, untuk bersama-sama mengevakuasi sapi yang tercebur sumur tersebut. Itu dilakukan dengan mendapatkan bantuan dari jajaran pamong desa dan warga masyarakat.(suarabaru.id/)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here