Bagikan
Petugas dari Polsek Sidoharjo Polres Wonogiri, mendatangi ke lokasi hilangnya sepeda motor milik Satiyo, untuk melakukan penanganan. Sepeda motor tersebut hilang, saat ditinggal pemiliknya njagong ke rumah Wahyudi.(suarabaru.id/bp)
WONOGIRI – Ditinggal njagong ke rumah orang punya hajatan, sebuah sepeda motor hilang. Sepeda motor yang hilang, Honda CB-150, milik Satiyo (51), pekerjaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) warga asal Dusun Ngrandu RT 2/RW 2, Desa Gunungsari, Kecamatan Jatisrono, Kabupaten Wonogiri. Saat itu, pemilik njagong ke rumah Wahyudi (48) di Lingkungan Jarum RT 4/RW 1, Kelurahan Kayuloko, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri.
Satiyo, menyatakan, sepeda motornya tersebut diparkir di tepi jalan berjarak sekitar 50 Meter dari rumah Wahyudi. ”Tidak dikunci stang, pikir saya wong hanya ditinggal sebentar,” tutur Satiyo kepada petugas Polsek Sidoharjo. Namun selang sekitar 15 menit ditinggal njagong, ternyata sepeda motor tersebut hilang dari tempat parkiran. Itu diketahui Satiyo, saat dia keluar dari rumah Wahyudi untuk kembali pulang. Bersama warga dilakukan pencarian di sekitar lokasi, tapi tidak ditemukan.
Purwanti (32) warga Lingkungan Jarum RT 4/RW 1, Kelurahan Kayuloko, Kabupaten Wonogiri, menyatakan, sempat melihat ada orang yang menuntun sepeda motor tersebut tanpa menghidupkan mesinnya. Tapi saksi tidak mengira kalau itu pencurinya. Demikian halnya dengan penuturan Sukar (47), warga Desa Tremes RT 2/RW 1, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri. Saksi yang berprofesi sebagai sopir ini, menyebutkan juga melihat seorang pria yang membawa pergi sepeda motor tersebut, dengan cara dituntun.
Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede dan Kapolsek Sidoharjo AKP Sumitro, melalui Kasubag Humas Polres AKP Hariyanto, Selasa (21/8), menyatakan, kasus kehilangan sepeda motor ini terjadi Senin malam (20/8). Setelah dilakukan pencarian oleh pemiliknya dan tidak berhasil diketemukan, baru kemudian dilaporkan ke Polsek. Saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan. Bersama itu, polisi mengamankan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) sepeda motor yang hilang tersebut, beserta kelengkapan kunci kontaknya. Sepeda motor itu, pemilikannya masih atas nama Herityas Sugiharto warga Dusun Ngarndu RT 2/RW 2, Desa dan Kecamatan Jatisrono, Kabupaten Wonogiri, dengan nomor kerangka: MH1KC411XEK223733, berikut nomor mesin: KV41E122227.(suarabaru.id/bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here