Bagikan
Petugas kepolisian mendatangi korban yang dirawat di rumah sakit, untuk melakukan pendataan terkait dengan terjadinya tabrakan sepeda motor dengan mobil di ruas JLS Dusun Bakon, Desa Suci, Kecamatan Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri.(sauarabaru.id/bp)

WONOGIRI – Tabrakan sepeda motor dengan mobil, terjadi di Kilometer 5 ruas Jalan Raya Pracimantoro-Giribelah, tepatnya di Dusun Bakon, Desa Suci, Kecamatan Pracimantoro (47 Kilometer arah selatan Kota Wonogiri). Menyebabkan lima orang menderita luka berat dan luka ringan. Lokasi tabrakan, berada di ruas jalan antarprovinsi Jalur Lintas Selatan (JLS) yang menghubungkan Gunungkidul (DI Yogaykarta)-Wonogiri (Jateng)-Pacitan (Jatim).
Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Padede dan Kapolsek Pracimantoro AKP Krisyanto, melalui Kasubag Humas Polres AKP Hariyanto, menyatakan, tabrakan tersebut terjadi Senin siang (20/8). Melibatkan mobil station Suzuki Futura berplat nomor AD 9010 BR yang dikemudikan Santoso (57) warga Dusun dan Desa Suci RT 1/RW 1, Kecamatan Pracimantoro, Wonogiri, dengan sepeda motor Yamaha Vixion berplat nomor AS 2503 QF yang dikendarai oleh Fatiya Alamhaq (16) penduduk dari Dusun Ploso RT 1/RW 11, Desa Pucanganom, Kecamatan Giritontro, Kabupaten Wonogiri.
Korban yang mengalami luka berat dan ringan dalam tabrakan ini, terdiri atas pengendara sepeda motor Fatiya Alamhaq yang mengalami luka lecet di leher, bersama empat orang penumpang mobil station Suzuki Futura. Mereka terdiri atas Lilis Wahyuningrum (14) yang mengalami luka berat patah kaki kanan dan dirujuk ke Rumah Sakit (RS) Solo, Novika Aisyah Ardia Pramesti (14) menderita retak kaki kanan, Niken Dwi Ristanti (13) dan Winda Nopita (14) yang keduanya menjalani rawat inap di Rumah Sakit (RS) Maguan Husada Pracimantoro. Keempat korban luka berat-ringan ini, berstatus sebagai pelajar dan semuanya berasal dari Dusun Sumberejo, Desa Sambiroto, Kecamatan Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri.
Petugas Polsek yang mendapatkan informasi tabrakan ini, segera mendatangi lokasi kecelakaan untuk melakukan penanganan, dan menolong para korban untuk diangkut ke rumah sakit. Bersamaan itu, juga dilakukan pengamanan terhadap barang bukti mobil dan sepeda motor yang bertabrakan, serta meminta keterangan dari para saksi. Dalam hal ini adalah Saksi  Heri Nooradi (46) warga Dusun dan Desa Suci RT 1/RW 1, Kecamatan Pracimantoro, Wonogiri, dan Saksi Debi Pamungkas (21) Kepala Dusun (Kadus) Pojok, Desa Suci, Kecamatan Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri. Untuk selanjutnya, penanganannya diserahkan ke Unit Laka Satlantas Polres Wonogiri.
Kejadiannya, diawali ketika di ruas JLS yang datar, lurus dan mulus aspalannya tersebut, mobil station Suzuki Futura yang disopiri Santoso, melaju dari arah timur (Giritontro) menuju ke barat (Pracimantoro), kemudian bermaksud belok ke kanan menuju Dusun Bakon, Desa Suci. Bersamaan itu, dari arah berlawanan melaju kencang sepeda motor Yamaha Vixion yang dikendarai Fatiya Alamhaq. Karena jarak yang sudah terlalu dekat, maka terjadilah tabrakan. Sepeda motor tersebut menabrak sisi kiri mobil station Suzuki Futura.(suarabaru.id/bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here