Bagikan
Bupati Batang Wihaji melepas pawai pembangunan dalam rangka peringatan HUT RI

BATANG- Pawai pembangunan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdakaan RI Ke-73 tingkat Kabupaten Batang berlangsung unik dan meriah Minggu ( 19/8).
Pawai mengambil tema Ayo Piknik lan Investasi di Batang diikuti oleh 90 peserta dari 60 OPD ( Organisasi Perangkat Dearah ) 30 dari BUMN dan BUMD serta investor.
” Ada yang unik dalam pawai kali ini, karena stiap OPD harus menampilkan potensi yang dimiliki, seperti Kecamatan Reban dengan patung ikonik berbentuk sapi yang siap mendukung dan menerima investasi peternakan sapi,” Kata Bupati Wihaji usai memberangkatakan peserta pawai.
Tak hanya Kecamatan Reban, Subah pun menampilkan patung ikonik tokoh wayang Hanoman atau ketek putih, yang memang potensi masyarakatnya getol nguri – nguri seni budaya kearifan lokal, disamping itu juga terkenal dengan hutan Adhinuso yang masih ada kerajaan kera.
Selin itu, pawai ini untuk menyongsong berbagai potensi wisata yang ada di Kabupaten Batang, sehingga menumbuhkan simpul – simpuk perekonomian baru di setiap desa, karena hampir setiap desa menilki potensi alam untuk di eksplor menjadi destinasi baru.
” Ini merupakan salah satu bagian media promosi Pemkab untuk menyongsong tahun kunjungan wisata tahun 2022 dengan tagline heaven of Asia,” Kata Wihaji
Untuk lebih meriah, lanjutnya, pawai tahun ini dilombakan untuk lebih berkompetisi menyajikan ciri khas masing masing yang unik dan indah dipandang, untuk penjurian di nilai dari juri luar daerah, hal ini agar lebih profesional dalam penjurian.
Adapun pawai mengambil start di depan GOR M. Sarengat menuju JL. Mayjend Sutoyo – JL. Yosudarso – JL. RE Martadinata – JL. Gajah Mada – JL. KH. Ahmad Dahlan – Jl. Brigjend Katamso dan Finis JL. A Yani Rumah Dinas Jabatan Bupati. (Suarabaru.id/sb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here