Bagikan
REUNI : Setelah terpisah 37 tahun sejak 1981 lalu, alumni SMEAN (SMKN 2) Kota Blora, berkumpul kembali dalam temu kangen (reuni) II di Taman Sarbini Garden. Foto : Wahono

BLORA – Sedikitnya 100 orang alumni plus keluarga eks siswa-siswi Sekolah Menengah Ekonomi Atas (SMEA) Negeri Blora angkatan 1981, menggelar acara reuni II paseduluran saklawase di Taman Sarbini Garden, Kota Blora.

Temu kangen (reuni) ini, tujuan utamanya menyambung silahturahmi antar alumni, mengumpulkan balung pisah setelah mereka lulus dari sekolah yang kini bernama Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) Negeri II, Kota Blora.

“Reuni I terselenggara 2017 lalu, setelah kami terpisah 36 tahun, kali ini reuni II/2018,” ungkap Sutikno, salah satu penggagas temu kangen, Minggu (19/8).

Menurutnya, 37 tahun adalah waktu yang sangat panjang, mereka kembali bertemu dalam satu angkatan alumni SMEAN Blora 1981, dan belasan diantaranya sudah meninggal dunia.

“Mari kita doakan kawan-kawan yang lebih dulu menghadap Gusti Allah, semoga husnul khotimah,” ungkap Sutikno.

Jasa IT

Wahono, salah satu alumni dan penggagas temu kangen itu mengungkapkan, pertemuan (reuni) itu terwujud, berkat tehnologi informasi (IT), dan jasa media sosial (medsos).

Berkat whatsapp (WA) dan facebopok (FB), lanjutnya, Wahono dan kawan-kawannya berhasil mengumpulkan sekitar 118 orang kawan-kawanya alumni 1981 SMEAN Blora.

“Bisa mengumpulkan kawan-kawan yang sudah berpisah 36 tahun lalu, dan tersebar di berbagai daerah, sesuatu sekali,” ungkapnya.

Sugeng Purnomo, salah satu alumni mengaku sangat bahagia, bisa betemu kawan-kawan saat remaja dulu. Bertemu saat sudah menjadi kakek-nenek, sudah bercucu, sudah pada pensiun dan berdomisili terpisah-pisah di berbagai daerah.

“Kalau sudah berada di tengah kawan-kawan seperti ini, terasa muda lagi. Semoga barakah, dan semuanya sehat, seger waras,” ungkap Sugeng.(suarabaru.id/Hn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here