Bagikan
Ousmane Dembele/dok

BARCELONA – Barcelona bertekad memforsir awal yang manis pada laga pertama La Liga musim 2018-2019 menghadapi tamunya, Alaves, di Camp Nou, Minggu (19/8) dini hari WIB. Sebelum jumpa Alaves, La Blaugrana mengangkat trofi Joan Gamper dengan mengatasi Boca Juniors. “Ini menjadi laga persiapan yang bagus bagi kami demi memberi indikasi di mana posisi kami. Saya punya perasaan bagus menghadapi awal musim La Liga,” tutur Ernesto Valverde, pelatih Barca.
Dia menjamin Lionel Messi dan kolega akan punya komitmen dan tekad penuh untuk meraih seluruh trofi yang ada. Musim lalu Los Cules hanya meraih gelar La Liga dan Copa del Rey. “Bersama-sama kami akan lebih kuat. Kami sudah memenangi trofi pertama musim ini lewat Piala Super Spanyol dan dengan bantuan suporter, trofi itu bukanlah yang terakhir (musim ini),” jelas Valverde.
Pria yang menukangi Barca sejak 2017 itu ingin timnya langsung melibas Alaves. Mantan entrenador Athletic Bilbao ini telah memastikan skema 4-3-3 dengan mengandalkan trio penyerang terbaik. Lionel Messi dan Luis Suarez dijamin menjadi starter. Satu tukang gedor lagi bakal diperebutkan Malcom dan Ousmane Dembele. Malcom baru didatangkan dari Bordeaux. Dembele, yang musim lalu sering dibekap cedera, memperlihatkan kemajuan pesat. Tendangan kerasnya ke gawang Sevilla membawa Los Azulgrana memenangi Piala Super Spanyol. Bagaimana dengan Alaves? Klub kecil ini diarsiteki eks bek Barca, Abelardo Fernandez. Untuk meredam agresivitas lawan, Abelardo akan mengusung skema 4-5-1. (rr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here