Bagikan
Dampak dari tabrakan truk dengan minibus angkudes, menyebabkan bagian depan kedua mobil tersebut rusak. Polisi yang mendatangi lokasi tabrakan, segera mengangkut korban ke rumah saki dan melakukan penanganan di lokasi kejadian..(suarabaru.id/bp)

WONOGIRI – Tabrakan truk dengan minibus angkutan pedesaan (angkudes), terjadi di jalan kampung tikungan depan Balai Desa, tepatnya di Dusun Kajang, Desa Tukulrejo, Kecamatan Giriwoyo (sekitar 60 Kilometer arah selatan Kota Wonogiri). Dalam kecelakaan lalu lintas ini, menyebabkan bagian depan dua kendaraan yang bertabrakan rusak, dan tiga orang mengalami luka ringan.
Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede dan Kapolsek Giriwoyo AKP Mulyanto melalui Kasubag Humas Polres AKP Hariyanto, Rabu (15/8), menyatakan, tabrakan truk dengan mobil angkudes tersebut terjadi Selasa siang (14/8) pukul 13.15. Saat itu, mobil angkudes warna biru dengan plat nomor AD 1037 VG mengangkut 4 orang penumpang, dan dikemudikan oleh Triyanto (29). Akibat tabrakan ini, sopir Triyanto, warga asal Dusun Sumber RT 2/RW 7 Desa Gedongrejo, Kecamatan Giriwoyo, Kabupaten Wonogiri, mengalami luka lecet di kaki, tangan dan perut sebelah kiri, serta menderita sesak napas.
Berikut seorang penumpangnya, Ny Rakinem (55), dari Dusun RT 2/RW 7, Desa Gedongrejo, Kecamatan Girowoyo, Wonogiri, juga mengalami luka cedera di bagian kepala, luka robek di jari kanan, dan kondisinya dalam keadaan shock. Kemudian sopir truk Mitsubishi warna kuning berplat nomor H 1614 OC, Ngatman (50), asal Dusun Jangkungrejo, Desa Glonggong RT 9/RW 2, Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali, mengalami luka lecet di tangan.
Pemicu terjadiny6a tabrakan, diduga sopir minibus angkudes terlena tidak konsentrasi mengemudikan kendaraannya, karena ditinggal asyik ngobrol dengan salah seorang penumpangnya. Kecelakaan lalu lintas ini, bermula ketika minibus dengan empat orang penumpang tersebut, melaju dari arah Giriwoyo menuju Gedongrejo. Pengemudinya, saat itu terllena asyik mengobrol dengan penumpang, dan kurang berkonsentrasi menyetir. Sehingga tidak menyadari dari arah berlawanan ada truk bermuatan getah pinus yang juga melaju di jalan yang sama. Setibanya di tikungan dekat Balai Desa, terjadilah tabrakan.
Polsek Giriwoyo Polres Wonogiri yang mendapat laporan, segera mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan penanganan, dan membawa korban yang mengalami luka ke rumah sakit terdekat. Bersamaan itu, juga meminta keterangan dari Saksi Rini (25) dan Wiryono (66), keduanya warga Dusun Sumber RT 7/RW 2, Desa Gedongrejo, Kecamatan Giriwoyo, Kabupaten Wonogiri.(suarabaru.id/bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here