Bagikan
Tim pengabdian masyarakat Prodi Farmasi Fakultas Kedokteran Unissula

SEMARANG-Tim pengabdian masyarakat Prodi Farmasi Fakultas Kedokteran Unissula yang terdiri atas dosen dan karyawan melaksanakan penyuluhan dan workshop pembuatan kosmetika dengan bahan alami di KelurahanPudakpayung Kota Semarang (5/8).

Acara ini dihadiri 100 peserta yang tergabung di dalamPKK RT 01 RW 07 Kampung Siroto, KelurahanPudakpayung.

Menurut Ketua program studi (Kaprodi) Farmasi Unissula Rina Wijayanti MSc Apt selain penyuluhan,dalam rangkaian kegiatan juga diadakan pelatihan untuk meningkatkan keterampilan masyarakat.

“Ibu-ibu anggota PKK akan kami damping untuk pembuatan masker kecantikan dari bengkuang, tomat dan jeruk nipis agar langsung bias dipraktekkan di rumah”, tuturnya.

Materi yang disampaikan antara lain kandungan, manfaat dari masing-masing bahan alami, cara pembuatan masker kecantikan dari bahan alami hingga cara pemakaian yang tepat.

Saat workshop berlangsung, peserta terlihat antusias karena cara pembuatan masker yang mudah, bahan-bahan yang digunakan mudah didapat serta harganya murah.

Program pengabdian masyarakat ini selain sebagai tugas pokok akademisi di bidang pengabdian juga sebagai bentuk tanggungjawab dan kontribusi Prodi kepada masyarakat.

Rina berharap pelaksanaan kegiatan tersebut adalah masyarakat lebih memahami pemanfaatan kosmetika berbahan alami (yang bersifat konstruktif).

“Semoga dapat membawa perubahan sikap dan perilaku ke arah yang lebih sehat, serta peningkatan kualitas hidup masyarakat.” Pungkasnya.(suarabaru.id/sl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here