Bagikan
Wakil Rektor I Unissula Drs Bedjo Santoso MT PhD saat meneken MoU disaksikan Sekretaris KPU Jateng Dra Sri Lestaringsih MSi

SEMARANG-Unissula berpartisipasi aktif dalam menyukseskan pemilu 2019 mendatang. Hal itu salah satunya diimplementasikan melalui MoU dengan KPU Jateng yang dilaksanakan kemarin (14/8) di hotel Patra Semarang.
MoU ditandatangani Wakil Rektor I Unissula Drs Bedjo Santoso MT PhD dan Sekretaris KPU Jateng Dra Sri Lestariningsih MSi.

“Unissula yang memiliki Fakultas Psikologi yang sudah diakui kualitasnya berperan aktif dalam tahapan tes psikologi bagi para calon komisioner KPU tingkat Jateng dan KPU tingkat Kota/ Kabupaten. MoU yang kita tandatangani dengan KPU merupakan salah satu syarat sebagai landasan hukum dalam tahapan seleksi calon komisioner KPU” Ungkap Bedjo Santoso.

Masih menurut Bedjo, Komisioner KPU senantiasa dituntut dapat bekerja dalam berbagai kondisi seperti keterbatasan personil, keterbatasan waktu, luasnya cover area kerja, dan beban kerja yang cukup berat sehingga perlu dipilih pribadi pribadi yang cermat dan profesional, disinilah peran penting psikolog untuk membantu mendapatkan personil yang tepat sesuai tipe perkerjaan” tambah Bedjo.

Sementara itu Sri Lestaringsih mengungkapkan peran penting universitas dalam ikut membantu tahapan pemilihan anggota komisioner KPU. Peraturan KPU No 7 tahun 2018 tentang seleksi anggota KPU Provinsi, Kota dan Kabupaten dapat bekerjasama dengan instansi terkait seperti universitas dan lainnya.

Animo masyarakat, menurut Sri Lestari, untuk menjadi komisioner KPU baik ditingkat provinsi, kota maupun kabupaten saat ini sangat tinggi sebagai buktinya di zona Jateng 4 diikuti sebanyak 382 pendaftar.

“karena itulah peran semua fihak membantu tahapan pemilihan anggota komisioner KPU sangat penting termasuk sepuluh universitas di Jateng dalam membantu tahapan tes psikologi kali ini”, pungkasnya. (suarabaru.id/sl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here