Bagikan
Perwakilan Mahasiswa Fak.Teknik Unissula serahkan bantuan untuk korban gempa Lombok

SEMARANG-Mahasiswa Teknik Sipil Unissula yang melakukan Kunjungan Kerja Lapangan (KKL) di Bali dan Lombok memberikan bantuan kepada korban bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Pada hari terakhir kunjungan, para mahasiswa menyempatkan diri bertemu dengan Salah satu Community yang akan menyalurkan bantuan tersebut. Bantuan yang diberikan berupa 3 dus pakaian pantas pakai dan sumbangan dana sejumlah Rp3.118.900.

Prabu Bagus Sukmo Kuncoro,Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Sipil Unissula mewakili rekan-rekannya menyerahkan bantuan tersebut kepada Solah Community di Kota Mataram.

Rombongan KKL tersebut berangkat pada hari Senin 30 Juli 2019. Rombongan yang berjumlah lebih dari 210 mahasiswa tersebut didampingi oleh Wakil Dekan 1 FakultasTeknik Dr Abdul Rochim ST MT .

Gempa Bumi yang mengguncang Lombok pada hari Minggu, 29 Juli 2018, mendorong para mahasiswa untuk memberikan bantuan kepada para korban.

Penggagas pemberian bantuan ini adalah Kevin Alvianto yang merupakan salah satu mahasiswa berprestasi Fakultas Teknik Unissula yang pernah mewakili Jawa Tengah pada pertukaran pemuda Asia di India.

Gagasan tersebut disampaikan kepada para mahasiswa sesaat sebelum berangkat. Kemudian Radifan Amali selaku ketua KKL Teknik Sipil 2018 menyambut baik gagasan tersebut dan langsung melakukan penggalangan dana saat perjalanan menuju ke Lombok.

Keseluruhan dana dan barang  yang terkumpul diserahkan kepada para korban gempa bumi Lombok  di wilayah Kecamatan Sembalun Lombok.(suarabaru.id/sl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here