Bagikan
Pengelola objek wisata Guci Kabupaten Tegal menyiapkan gantole untuk wisatawan. (Suarabaru.id/im)

TIDAK perlu merogoh kocek terlalu dalam kalau hanya ingin naik gantole seperti yang ada di Genting Highlands, Malaysia. Karena sebentar lagi, di Objek Wisata (OW) Guci, Kabupaten Tegal juga akan ada gantole yang melintasi bukit.

Sekda Tegal, Widodo Joko Mulyono mengatakan, wisata Guci akan menawarkan wahana baru setelah sepeda terbang diluncurkan. Kali ini, Dinas Pariwisata menyiapkan kereta gantung yang melintasi bukit. Wahana wisata baru ini mirip dengan yang ada di Genting Highlands. Hanya jarak tempuhnya yang berbeda.

“Kalau yang di Genting Malaysia lumayan panjang, tapi yang direncanakan di Guci jaraknya masih pendek. Wisatawan bisa melihat pemandangan alam lewat atas gantole. Yang jelas, jenis wahana wisata baru ini bakal menarik dan menyedot banyak pengunjung,” katanya.

Saat ini, jenis wahana baru masih dalam tahap percobaan. Kalau nanti sudah ready, bakal bisa dinikmati  untuk wisatawan. Dan tentu saja tiket masuknya tidak semahal yang ada di Genting Highlands. Tapi yang jelas, harga masuknya dapat dijangkau semua lapisan masyarakat. “Masih tahap persiapan dan uji coba dulu, nanti kalau sudah siap baru diluncurkan untuk umum. Yang pastinya, wahana ini bakal menjadi magnet bagi wisatawan,” ucapnya.

Dan wahana kereta terbang ini, lanjut Joko, bakal bersaing dengan sepeda terbang. Hanya saja, lebih menguji andrenalin kalau naik gantole, karena melintas di bukit. Menarik bukan, tunggu saja kapan akan di launching Genting Highlandsnya Guci. (Suarabaru.id/im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here