Bagikan
Menandai penutupan kompetisi sepak bola di Lapangan Bondalem Kecamatan Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, ditandai penyerahan piala dan hadiah uang pembinaan kepada tim peraih gelar juara.(suarabaru.id/bp)

WONOGIRI – Gelar juara pertama diraih oleh tim kesebelasan Desa Sambirejo, dalam kompetisi sepak bola antardesa Tahun 2018 tingkat Kecamatan Slogohimo, Kabupaten Wonogiri. Gelar juara pertama Sambirejo, diraih setelah dalam final berhasil menundukkan kesebelasan Desa Gunan, dengan skor 1-0 (0-0) untuk Sambirejo.
Satu-satunya gol Sambirejo, dicetak oleh pemain depan Suryo, di babak kedua, setelah terjadi kemelut di depan gawang yang dimotori oleh gelandang Sambirejo, Wito. Mendapatkan kesempatan, Suryo, serta merta menyetakkan bola untuk membobol gawang Gunan. Maka terjadilah kemenangan Sambirejo 1-0 atas kesebelasan Gunan. Menelan kekalahan satu, para pemain Gunan berupaya bangkit untuk membangun serangan balasan. Tapi gawang Sambirejo yang dijaga Kiper Eko, sulit untuk dibobol. Beberapa kali tendangan bola dari pemain depan Gunan, Kijo, berhasil ditangkap dengan manis oleh Kiper Eko. Sampai peluit panjang ditiupkan oleh wasit, kedudukan tidak berubah, yakni 1-0 untuk Sambirejo. Pertandingan final disaksikan sekitar 6 ribu penonton.
Dalam posisinya sebagai tim juara pertama, kesebelasan Sambirejo memboyong piala serta uang pembinaan Rp 2 juta. Gunan, sebagai runner up, memperoleh piala dan uang pembinaan Rp 1,5 juta. Sementara kesebelasan Slogohimo dan Made, yang menempati peringkat tiga secara bersama, mendapat piala dan uang pembinaan masing-masing Rp 1 juta. ”Syukur Alhamdulillah Sambirejo menjadi juara pertama. Ini menjadi sejarah baru bagi Sambirejo dengan prestasi yang membanggakan. Ini sebagai hasil perjuangan keras yang layak mendapat apresiasi,” tutur Kepala Desa (Kades) Sambirejo, Yahmanto.
Ikut hadir menyaksikan pertandingan partai final tersebut, Camat Slogohimo, Khamid Wijaya, bersama jajara Forkompincam, Anggota DPRD Provinsi Jateng, Joko Purnomo, Anggota DPRD Wonogiri, Catur Winarko. Dalam kesempatan tersebut, Anggota DPRD Provinsi Jateng, Joko Purnomo, berkenan memberikan hadiah sepeda gunung kepada penonton yang beruntung melalui pengundian karcis tanda masuk. Kemudian Anggota DPRD Wonogiri, Satur Winarko, peduli memberikan hadiah uang pembinaan yang totalnya sebesar Rp 5,5 juta. Kompetisi sepak bola ini, digelar dalam rangka memeriahkan penyambutan HUT Ke 73 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) . Tampil memimpin pengamanan jalannya pertandingan, Babinsa Koramil-22 Slogohimo Serka Maryanto dan Koptu Awaludin, beserta personel dari Polsek, yakni Ipda Sugiono dan Bripka Parmin.
Dari Kecamatan Jatisrono, Kabupaten Wonogiri, Karang Taruna Perintis Muda Blimbing (PMB), Desa Sidorejo, Minggu (13/8), menggelar olahraga gerak jalan sehat massal. Ikut serta dalam kegiatan ini, Babinsa Desa Sidorejo Kopka Agus Guridno, Kades Sidorejo, Dedit Indriyatno serta Ketua Karang Taruna, Supadi, beserta para pengurus dan anggota Karang Taruna PMB berikut ratusan warga masyarakat. Panitia menyediakan hadiah utama berupa 2 ekor kambing dan 120 hadiah lainnya, yang diberikan berdasarkan pengundian karcis tanda masuk.(suarabaru.id/bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here