Bagikan
Naby Keita/dok

LIVERPOOL – Gelandang baru Liverpool Naby Keita memperlihatkan performa menggoda pada laga debut di Liga Primer Inggris musim 2018-2019. Keita membantu The Reds menang 4-0 atas West Ham United. Dia didatangkan Si Merah dari RB Leipzig pada musim panas setelah kepindahannya dipastikan semusim sebelumnya. Pesepak bola Guinea berusia 23 tahun itu bertandem dengan James Milner dan Georginio Wijnaldum di lini tengah.

Sekalipun dimainkan di posisi yang dalam, Keita merebut bola dan menciptakan peluang dari tengah. Dia bahkan berandil besar dalam terjadinya gol pertama yang dicetak Mohamed Salah. Dia melepaskan umpan terukur kepada bek kiri Andy Robertson yang kemudian melepaskan umpan silang ke Salah.

Keita juga memperlihatkan kerja sama yang baik dengan Roberto Firmino, Salah, dan Sadio Mane meski baru bermain dengan ketiganya pada pramusim. Selama 90 menit, dia membuat 81 sentuhan, 68 operan, akurasi operan yang mencapai 88 persen, dan menciptakan satu peluang. “Sepenuhnya penampilan yang bagus. Naby bermain, karena dia adalah seorang pesepak bola yang sangat bagus,” tutur Manajer Liverpool Juergen Klopp seperti dikutip Omnisport.

Menurut Klopp, Keita bisa bermain di bermacam-macam posisi. Namun, posisi nomor 8 adalah yang terbaik. “Dia mendapatkan banyak bantuan dari para pemain di sekitarnya. Saya senang, sudah jelas, tapi sesungguhnya itulah ekspektasi kami,” jelas Klopp. (rr)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here