Bagikan
Bagian depan kanan mobil sedan Honda Jazz mengalami ringsek, setelah bertabrakan dengan sepeda motor, yang menyebabkan seorang korban tewas, yakni pengendara sepeda motor Danu Wijaya.(suarabaru.id/bp)

WONOGIRI – Tabrakan maut terjadi Sabtu dinihari (11/8) pukul 00.30, di ruas jalan tembus antarprovinsi Wonogiri (Jateng)-Gunungkidul (DI Yogyakarta), tepatnya di ruas Wuryantoro-Eromoko, Dusun Jambe RT 1/RW 1, Desa Mlopoharjo, Kecamatan Wuryantoro, sekitar Kilometer 22 dari Wonogiri. Menyebabkan seorang tewas, yakni pengendara sepeda motor.
Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Parede dan Kapolsek Wuryantoro Mochamad Susilo, melalui Kasubag Humas Polres AKP Hariyanto, menyatakan, kecelakaan tersebut melibatkan mobil sedan Honda Jazz dengan plat nomor AD 8684 QR dengan sepeda motor Yamaha Jupiter berplat nomor AD 5156 FI. Dalam kecelakaan ini, menyebabkan pengendara sepeda motor tewas, yaitu Danu Wijaya (16) warga asal Dusun Sengon RT 2/RW 1 Desa Eromoko, Kecamatan Eromoko, Kabupaten Wonogiri.
Kecelakaan lalu lintas ini, bermula ketika sepeda motor Yamaha Jupiter AD 5156 FI yang dikendarai korban, melaju dari arah utara (Wonogiri) menuju ke kecamatan Eromoko. Sesampainya di lokasi kejadian, tiba-tiba dari arah berlawanan (selatan atau dari Eromoko) melaju mobil sedan Honda Jazz AD 8684 QR yang nyelonong ke sisi kanan jalan, melebihi garis marka pemisah tengah jalan. Karena jarak yang terlalu dekat, sehingga terjadilah tabrakan. Yang dampaknya, menyebabkan Danu Wijaya, remaja kelahiran Wonogiri Tanggal  6 Mei 2002, yang berstatus sebagai pelajar ini tewas.
Sepeda motor yang dikendarai korban mengalami remuk dalam kondisi rusak berat, dan bagian depan kanan mobil Honda Jazz ringsek. Kejadian ini oleh warga sekitar segera dilaporkan ke pamong desa dan diteruskan ke Polsek Wuryantoro. Petugas piket Polsek segera mendatangi lokais kecelakaan untuk melakukan penanganan, termasuk mengangkut korban ke rumah sakit terdekat. Bersama itu, polisi juga mengamankan barang bukti dan meminta keterangan dari para saksi. Yakni Saksi Suradi (58) dan Koko (32) keduanya warga Dusun Putuhksari dan Dusun Jambe, Desa Eromoko, Kecamatan Eromoko, Kabupaten Wonogiri. Berikut Saksi Prayoga (15) penduduk Dusun Sengon, Desa Eromoko, Kecamatan Eromoko, Kabupaten Wonogiri.(suarabaru.id/bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here