Bagikan
Bupati Batang Wihaji memulai pertandingan melakukan shooting Bola Basket.

BATANG- Sebanyak 32 tim basket 3 On 3 se-Jawa Tengah ikut ambil bagian dalam  Bupati Cup 2018 yang berlangsung di Jalan Veteran Batang, Sabtu ( 11/8).

Bupati Batang Wihaji saat membuka kegitan tersebut mengatakan, pertandingan basket sebagai sarana untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga. Disamping itu, juga untuk mecari bibit atlit basket terutama bagi masyarakat Batang.

” Marilah kita junjung nilai – nilai sportivitas dalam olahraga baik atlet maupun  wasit, karena sejatinya olahraga sebagai hiburan untuk mencari prestasi tanpa harus mencederai kebersamaan dan persaudaraan,” kata Wihaji

Dikatakan, olahraga pun bisa dijadikan hiburan yang profit oriented kalau dikelola secara profesional. ‘’Karena itu, ke depan diharapakan event – event semacam ini bisa di gelar secara baik guna mendukung visit to Batang 2022, karena kedepan Pemkab akan membangun prasarana olahraga basket yang lebih bagus dan standar nasional, lanjutnya.

” Tahun ini kita bangun lapangan  bolabasket  di Dracik Kampus Batang dengan nilai Rp 300 juta pada tahun ini selesai pembangunanya, pembangunan ini menjawab pecinta basket yang merindukan lapangan basket dan agar bisa lebih semangat lagi untuk meraih prestasi,” jelasnya.

Bangun Gedung

Tak hanya itu, Pemkab Batang akan membangun Gedung Olahraga indor yang berada di eks pasar darurat yang rencana  pembangunannya sudah  masuk dalam RPJMD ( Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah ) dengan nilai anggaranya Rp. 80 miliar dengan proses penganggaranya dua tahap, pada pertama di tahun 2020 sebanyak Rp. 50 miliar dan tahap ke dua tahun 2021 Rp. 30 miliar.

Ketua PERBASI ( Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia ) Kabupaten Batang Subiyanto mengatakan, turnamen ini sebagai ajang bagi pecinta olahraga bola basket untuk berprestasi dibidang non akademik, dan sebagai penyalur kegiatan yang positif bagi masyarakat agar memiliki gaya hidup sehat.

 

” Turnamen ini untuk membangkitkan semangat persatuan dan kesatuan Bangsa, spotivitas sehingga memupuk jiwa sportifitas  dalam memajukan bola basket sehingga bisa berprestasi dibtingkat regional, nasional bahkan Internasional,” jelas Subiyanto yang juga Kabag Perekonomian Setda Kabupaten Batang.

Kegiatan berlangsung selama dua hari dari tanggal 11-12 Agustus, dalam kegiatan tersebut juga di hadiri oleh Ketua KONI Batang, Suharyanto, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Wahyu Budisantoso dan dari jajaran Polres Batang. (Suarabaru.id/sb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here