blank
Anak-anak dari Taman Kanak-kanak (TK) yang memenangi lomba mewarnai dan lomba permainan tradisional dakon, menerima hadiah yang diserahkan oleh personel Polsek Eromoko.(suarabaru.id/bp)

WONOGIRI – Untuk memeriahkan acara tujuhbelasan memperingati HUT Ke 73 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), digelar lomba masak antarinstansi digelar di Pendapa Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri. Bersamaan itu, di Pendapa Kecamatan Eromoko, Kabupaten Wonogiri, dilaksanakan lomba permainan tradisional jenis dakon, lomba mewarnai, dan lomba kuliner cipta menu makanan berbahan nonberas.
Pelaksanaan lomba memasak di Pendapa Kecamatan Ngadirojo, diikuti sebanyak 16 tim, termasuk di dalamnya tim dari Bhayangkari Polsek, Koramil, Puskesmas, PKK Kecamatan, perwakilan dari SMP-SMP, tim dari perangkat desa se Kecamatan Ngadirojo, dan dari Sekolah Tinggi Agama Kristen (STAK) Bina Muda Wirawan (BMW). Jenis masakan yang dilombakan adalah kuliner berbahan ikan nila. Ini sekaligus untuk memanfaatkan potensi ikan ari tawar dari hasil penangkapan para nelayan perairan Waduk Gajahmungkur dan dari hasil penangkapan ikan dari perairan lain di Kabupaten Wonogiri. Sekaligus ini dimaksudkan sebagai kampanye gemar makan ikan bagi masyarakat. Tim juri yang melakukan penilaian, memakai barometer dari aspek cita rasa kesedapan hasil masakan, ketepatan pemakaian bahan, dan penyajian ketika sudah masak. Juara pertama dimenangi oleh tim dari STAK BMW.
Untuk lomba mewarnai di Pendapa Kecamatan Eromoko, juara I, II, dan III masing-masing dimenangi oleh wakil siswa Taman Kanak-kanak (TK) dari Desa Ngandong, Desa Sindukarto dan Desa Tempurharjo. Berikut untuk juara I, II dan III lomba permainan tradisional jenis dakon, diraih oleh anak dari Desa ngandong, Desa Sindukarto dan Desa Pucung.
Selanjutnya untuk lomba kuliner cipta menu nonberas juara I, II dan III masing-masing dimenangi oleh ibu-ibu dari Kelurahan Puloharjo, Kelurahan Ngadirejo dan dari Desa Sindukarto. Para pemenang diberikan tropi, piagam penghargaan dan hadiah lainnya, yang penyerahannya dilakukan oleh personel Polsek, Koramil dan dari Kecamatan Eromoko.(suarabaru.id/bp)