Bagikan
Bupati Batang, Wihaji meninjau jalan Pelabuhan Dukuh Pasir Sari Desa Klidang Lor Batang. (suarabaru.id/dok)

BATANG- Untuk mensukseskan pengoperasian  Pelabuhan Niaga Batang, Pemkab telah menyiapkan akses infrastruktur jalan sepanjang 2,7 km dengan lebar 11 meter.

” Pemkab sudah menyiapkan akses infrastruktur jalan, namun belum sempurna atau belum selesai pengaspalannyakarena terkendala  keuangan daerah,”kata  Bupati Batang, Wihaji saat meninjau jalan Pelabuhan Dukuh Pasir Sari Desa Klidang Lor Batang.

Dikatakan, selama ini dalam uji coba pelabuhan niaga untuk akses pelabuhan menggunakan jalan pelabuhan ikan.  ‘’Karena itu akan kita koordinasikan dengan Pemprov .  Saya berharap  pembangunan jalannya dibantu oleh Pemprov, karena membutuhkan dana yang cukup besar yaitu Rp. 38 milar,” jelas Wihaji

Menurut Wihaji, akses jalan sangat potensi  karena terhubung dengan pantai Si Cepit  sehingga bisa juga pengembangan untuk wisata pantai yang hanya butuh polesan sedikit. ‘’Nantinya akan bisa menyaingi  obyek wisata pantai Sigandu.  Selain itu, karena jalanya cukup luas dan wilayah bagus juga untuk dijadikan kawasan industri dan terlebih sebagian tanahnya milik Pemkab,’’paparnya. Pihaknya  akan lebih serius lagi menata akses jalan pelabuhan untuknkemanfaatan masyarakat yang berimplikasi pada peningkatan kesejahteraan.’’ (suarabaru.id/sb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here