Bagikan
KE SOLO : Penataan bantuan korban bencana alam NTB yang diangkut dua truk Polres dan Kodim, untuk dikikirim ke Bandara Adi Soemarno Solo, Jumat (10/8). Foto : Ist

BLORA – Polres dan Kodim 0721/Blora, merealisai janjinya mengirim bantuan logistik untuk korban bencana alam ke Lombok, NTB. Bantuan sebanyak dua truk, Jumat (10/8), sudah meninggalkan Blora.

Bantuan untuk korban bencana alam NTB, terkumpul dari uang iuran suka rela anggota TNI-Polri dan Bhayangkari yang merasa ikut prihatin atas  gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Semoga bantuan ini membantu saudara-saudara kita, korban bencana alam di NTB,” harap Kapolres AKBP Saptono SIK, MH.

Dua truk bahan makanan untuk kebutuhan hidup sehari-hari, diharapkan segera bisa sampai lokasi gempa. Logistik dikirim menggunakan dua truk milik Kodim 0721 dan Polres Blora.

Bantuan itu, antara lain berupa mie instan, pakaian layak pakai, terpal, roti kering. Jenis bantuan dari donasi jajaran Kepolisian dan TNI Kodim Blora, disesuaikan dengan kebutuhan para korban gempa.

Menurut Saptono, bantuan ini merupakan bentuk  simpati dari para anggota TNI dan Polri di Kabupaten Blora, terkumpul suka rela dari donator untuk warga Lombok.

Diapresiasi

Kapolres Blora AKBP Saptono SIK, MH didampingi Kasdim Mayor (Kav) Hyasintus Waleng S.Sos, memberangkatkan bantuan  yang diangkut menggunakan dua truk menuju Bandara Adi Soemarmo, Solo.

“Bantuan akan dikumpulkan menjadi satu dari seluruh Jateng, kemudian diangkut menggunakan pesawat Hercules,” jelasnya.

Kapolres Blora menambahkan, bantuan suka rela ini mendapat apresiasi Pangdam IV Diponegoro dan Kapolda Jateng, karena terkumpul dari kerjasama Polres dan Kodim.

Sebelumnya, aksi solidaritas dan sepontanitas peduli gempa Lombok, NTB, terus belanjut dengan mendapat simpati aparatur sipil negara (ASN), masyarakat dan berbagai pihak.

Aksi donasi digagas Dandim 0721/Blora Letkol (Inf) Ryzadly S. Themba bersama Kapolres AKBP Saptono saat penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap II, Rabu (8/8), kini terus mengembang.

Bahkan Kapolres AKBP Saptono, menggelar aksi yang sama di jajarannya, dan mendapat respons luar biasa banyak pihak dengan mengulurkan tangan memberi bantuan langsung berupa uang dan barang.(suarabaru.id/hn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here