Bagikan
Alim Sugiantoro/dok

SEMARANG – Presiden Joko Widodo telah mencanangkan target menembus posisi 10 besar bagi kontingen Indonesia pada Asian Games di Jakarta dan Palembang, 18 Agustus-2 September mendatang. Tekad itu didukung oleh berbagai pihak di Tanah Air. Alim Sugiantoro, pengusaha properti asal Tuban, juga ikut mendukung target yang dibebankan Jokowi. Menurut dia, Asian Games kali ini merupakan peluang terbaik Indonesia untuk unjuk gigi di kandang sendiri.

”Selama ini dunia olahraga kita minim prestasi internasional. Kalau kita berhasil masuk 10 besar, itu otomatis akan mendongkrak kepercayaan diri dan motivasi para pelaku olahraga,” ungkap Alim yang juga ketua penilik Kelenteng Kwan Sing Bio Tuban. Dia menambahkan, untuk menembus peringkat 10 besar bukanlah pekerjaan mudah. Sebab, lawan-lawan yang dihadapi adalah atlet-atlet kelas dunia. Dominasi Tiongkok, Jepang, dan Korsel sejauh ini masih sulit digeser.

”Persiapan yang baik dan keuntungan sebagai tuan rumah akan menjadi faktor penting bagi atlet-atlet kita. Dalam olahraga, apa pun bisa terjadi. Itu berarti kejutan bukan sesuatu yang mustahil,” ujar pria yang juga menyukai dunia film ini. Sebagai bentuk dukungan untuk menyukseskan Asian Games, Kelenteng Kwan Sing Bio menggelar kirab 59 patung dewa di jalan protokol Tuban, baru-baru ini. Para peserta arak-arakan sebagian mengenakan seragam bernuansa Asian Games Indonesia. “Kami berharap Indonesia bisa sukses sebagai tuan rumah, dan juga berprestasi,” tandasnya. (rr)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here