Bagikan
Juergen Klopp/dok

LIVERPOOL – Liverpool menutup periode pramusim dengan meyakinkan. The Reds mengatasi Torino 3-1 di Stadion Anfield, Rabu (8/8) dini hari WIB. Tiga gol Si Merah dihasilkan Roberto Firmino, Georginio Wijnaldum, dan Daniel Sturridge. Balasan klub Italia dicetak Andrea Belotti. Gelandang baru Liverpool Fabinho gagal menuntaskan tendangan penalti pada laga persahabatan ini.

Setelah menuntaskan pramusim dengan empat kemenangan dan sekali kalah, pasukan Juergen Klopp kini fokus meladeni West Ham United pada partai pertama Liga Primer Inggris musim 2018-2019 di Anfield, Minggu (12/8). Klopp pun sudah menyalakan mode kompetisi untuk skuadnya. “Sekarang, kami harus membawa diri masuk ke kompetisi, dalam mood kejuaraan dengan 100 persen fokus di semua situasi,” ungkap Klopp. “Di lini depan kami mampu melakukan sejumlah hal bagus, tapi itu hanya satu bagian dari permainan. Kami punya beberapa hari lagi untuk bersiap, saya suka itu,” imbuhnya.

Saat menjamu Torino, kiper Loris Karius kembali tampil di depan publik Anfield. Pendukung Liverpool menyambut meriah comeback-nya. Nasib Karius memburuk setelah kedatangan Alisson Becker. Sejak melakukan dua kesalahan pada final Liga Champions, Mei lalu, dia diterpa kritik tiada henti. Performanya dalam pramusim juga tak mampu menyelamatkannya. Bahkan, dia melakukan blunder lagi.

Namun, Karius masih punya tempat di hati fans The Reds. Itu ditunjukkan ketika dia masuk lapangan menggantikan Alisson. Tepuk tangan penonton pun membahana pada menit ke-73. Aplaus ini bahkan lebih besar daripada yang diberikan kepada Alisson saat meninggakan lapangan. Karius membalas itu dengan memberikan tepuk tangan kembali kepada suporter. “Terima kasih Anfield atas sambutannya,” tutur Karius. Tentang sambutan meriah tersebut, Klopp menyatakan sangat penting buat Karius. Dia berharap kedua kiper bisa berkompetisi secara sehat. (rr)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here