Bagikan
Kepala Badan Kesbangpol Jateng Mohamad Rofai bersama Ketua PWI Amir Machmud NS dan jajarannya.Foto : SB

SEMARANG-Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Jawa Tengah Mohamad Rofai mendukung langkah-langkah Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) provinsi ini, untuk menggencarkan pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) sebagai amanat Dewan Pers.

UKW dinilai sebagai ikhtiar tepat dalam memacu peningkatan kualitas sumber daya wartawan, yang ujungnya adalah juga untuk kepentingan masyarakat luas.

Dalam silaturahmi dengan Ketua PWI Jateng Amir Machmud NS dan pengurus di Kantor Badan Kesbangpol, Rabu (8/7), Rofai berpendapat, sertifikasi wartawan dan media yang dilakukan oleh Dewan Pers merupakan bagian dari penyaringan profesionalitas menuju kualitas wartawan dan media yang harus didukung.

Online Marak

Amir Machmud yang didampingi Bendahara Budi Setyo Purnomo dan Kepala Sekretariat PWI Jateng Hasto Ariono menyampaikan beberapa hal terkait dengan perkembangan kehidupan media massa sekarang, termasuk pertumbuhan media online yang secara kuantitas bertambah menjadi puluhan ribu.

“Yang sudah tersertifikasi oleh Dewan Pers baru ratusan media, dan inilah yang menjadi tantangan ke depan untuk membangun kondisi yang makin berpijak pada profesionalitas,” katanya.

Mohamad Rofai juga menyambut baik rencana kerja sama dengan PWI Jateng, untuk pada 2019 menggelar Workshop “Media Jernih Menuju Pemilu 2019”.Lokakarya itu bertujuan menyiapkan para wartawan agar memahami pentingnya pemberitaan yang mendukung pesta demokrasi berjalan jujur, adil, dan penuh gairah kegembiraan memilih.

Sejauh ini, Badan Kesbangpol Jateng mendukung Lembaga Pemantau Pemilu (LPP) PWI Jateng lewat sejumlah kegiatan sosialisasi. (suarabaru.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here