Bagikan
Ketua KONI Jateng Subroto didampingi Wakil Ketua Umum II Sudarsono (kiri) menjelaskan acara launching Porprov 2018 di Kantor KONI Jateng.(Foto: dok)

SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo akan me-launching Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2018 dengan melakukan ‘’gowes’’ Semarang – Solo, Minggu (12/8).

Menurut Ketua KONI Jateng, Subroto, gowes tersebut akan diikuti 175 pesepeda dari berbagai komunitas dan klub. Start dilakukan di Jl Pahlawan (depan Kantor Gubernur) Minggu, pukul 06.00. Finis di Stadion Sriwedari Solo, diperkirakan pukul 11.30.

Dalam perjalanan, rombongan salah satunya singgah di Kota Salatiga. Disamping istirahat, mereka akan dijamu KONI Salatiga dengan berbagai suguhan mulai dari kuliner hingga atraksi olahraga dan seni.

Kecuali bersepeda dari Semarang – Surakarta, launching ditandai peluncuran maskot Porprov berupa tokoh wayang Werkudara dan logo berupa gambar gunungan wayang.

”Maskot itulah yang nanti menunjukkan bahwa Porprov 2018 akan digelar pada 19-25 Oktober di Surakarta,” kata Subroto dalam rapat koordinasi dengan panitia pelaksana di Kantor KONI Jateng, kemarin.

Porprov 2018 diikuti sekitar 6.355 atlet dari 35 utusan KONI Kota/Kabupaten, dengan mempertandingkan 46 cabang olahraga.

”Adapun nomor yang dipertandingkan 708 nomor, sehingga terdapat 708 set medali emas-perak dan 955 perunggu. Untuk perunggu lebih banyak karena pada beberapa nomor yang kalah di semifinal langsung mendapat perunggu, sehingga ada dua,” jelas Subroto. (SuaraBaru.id/dj)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here