Bagikan
Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede dan istri (berdiri kesatu dan kedua dari kanan) bersama anggota, peduli memberikan tindakan respon cepat menolong korban tabrakan sepeda motor.(suarabaru.id/bp)

WONOGIRI – Bersama istri, Ny Joice Pardede, Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede peduli melakukan tindakan ‘quick response’ atau respon cepat untuk memberikan pertolongan kepada korban tabrakan sesama sepeda motor. Lokasi tabrakan sesama sepeda motor ini, berada di depan rumah dinas Kapolres yang letaknya tidak jauh dari Kantor Satlantas Polres Wonogiri.
Dalam istilah kepolisian, ‘quick response’ dipahami sebagai langkah memberikan pelayanan prima dalam tempo cepat kepada masyarakat, melalui pelaksanaan tugas kepolisian, dalam kecepatan dan ketepatan bertindak di Tempat Kejadian Perkara (TKP), termasuk di dalamnya pemberian pelayanan prima untuk memberikan pertolongan pertama kepada masyarakat yang membutuhkan.
Kasatlantas Polres Wonogiri AKP Dwi Erna Rustanti dan Kanit Laka Ipda Yahya Dhadiri, melalui Kasubag Humas Polres AKP Hariyanto, Rabu (8/8), menyatakan, tabrakan dua sepeda motor itu terjadi Selasa sore (7/8) pukul 15.45, tepatnya di Lingkungan Kaloran, Kelurahan Giritirto, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri. Menyebabkan seorang pengendara sepeda motor mengalami luka-luka dan diangkut ke rumah sakit. Upaya pertolongan yang diberikan Kapolres bersama istri, berlangsung sejak awal, bersama para anggota Satlantas yang piket, korban segera dinaikkan mobil untuk dilarikan ke rumah sakit.
Kecelakaan lalulintas tabrakan sesama sepeda motor tersebut, melibatkan sepeda motor Honda Win berplat nomor AD 9827 BB dengan Yamaha Jupiter AD 4018 UG. Lokasinya berada di ruas jalan raya Kota Wonogiri, di Kilometer 1,5 ruas Jalan Jenderal Sudirman yang merupakan bagian dari jalur Wonogiri-Wuryantoro. Lokasinya berdekatan dengan Kantor Polres Wonogiri lama atau di sisi barat dari rumah dinas Kapolres. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan lalu lintas ini. Tapi pengendara Honda Win, Suwardi (54), warga Lingkungan Kaloran RT 3/RW 7, Kelurahan Giritirto, Kecamatan dan Kabupaten Wonogiri, mengalami luka-luka dan dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pengobatan.
Ketika itu, Suwardi melaju dari arah utara ke selatan. Sesampainya jalan perempatan di dekat rumah dinas Kapolres Wonogiri, berupaya belok ke kanan jalan untuk masuk ke jalan kampung. Tapi malang, dari arah selatan melaju sepeda motor Yamahan Jupiter yang dikendarai Jihan Martha Andriansyah (17) penduduk asal Dusun Kedungareng RT 3/RW 1, Desa Sendang, Kecamatan dan Kabupaten Wonogiri. Karena jarak begitu dekat, keduanya tidak lagi mampu menghindar dan terjadilah tabrakan, yang mengakibatkan Suwardi, pria kelahiran Gunungkidul Tanggal 25 Agustus 1964 ini, mengalami luka-luka dan dibawa ke rumah sakit.(suarabaru.id/bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here