Bagikan
Dalam kunjungannya ke lokasi TMMD di Desa Sukoharjo, Kecamatan Tirtomoyo, Kabupaten Wonogiri, Asisten Teritorial Kasad, Mayjen TNI Supartodi (kiri), menyempatkan diri berdialog dengan rakyat yang ikut terlibat pengerjaan TMMD.(suarabaru.id/bp)

WONOGIRI – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Tahap II Ke-102 Kodim 0728 Wonogiri, di Dusun Dadapan Desa Sukoharjo Kecamatan Tirtomoyo, Kabupaten Wonogiri, ditinjau Asisten Teritorial (Aster) Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Mayjen TNI Supartodi. Kedatangan Jenderal berbintang dua ini, disambut para  prajurit dan warga masyarakat yang giat bekerja bergotong-royong melakukan pembangunan pisik yang diprogramkan, yakni pembangunan infrastruktur jalan dan gorong-gorong saluran air, pemugaran gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).
Aster Kasad didampingi Padya-3 SDM Sterad, Letkol (Inf) Aswin, yang diterima langsung oleh Dandim 0728 Wonogiri Letkol (Inf) M Heri Amrulloh selaku Dansatgas TMMD Reguler ke-102. Ikut hadir pula Wakil Bupati (Wabup) Wonogiri Edy Santosa, Kasiter Korem 074 Warastratama Letkol (Caj) Achsin, Camat Tirtomoyo, Kuswarno, bersama jajaran Forkopincam Tirtomoyo dan Kades Sukoharjo, Sutrano. Sebelum menuju lokasi TMMD, di Balai Desa Sukoharjo, Mayjen TNI Supartodi lebih dulu menerima paparan dari Dandim 0728 Wonogiri, tentang program TMMD yang telah dilaksanakan. Selaku Dansatgas TMMD, Dandim juga melaporkan tentang semangat warga yang antusias dalam menyambut  dan mendukung pelaksanaan seluruh program TMMD, yang dikerjakan dengan cara gotong royong oleh jajaran TNI bersama rakyat.
Seluruh program, baik itu menyangkut program fisik dan non fisik, telah dikerjakan sebagaimana yang telah dijadwalkan. Program fisik, membangun jalan dengan rabat cor beton, pembangunan talud tebing jalan, pembangunan gorong-gorong saluran air yang melintang di bawah badan jalan, rehab RTLH warga miskin, membangun jambanisasi warga, dan pemugaran gedung PAUD. Sedangkan untuk sasaran non fisik, berupa pelayanan kesehatan dan pengobatan massal, penyuluhan pertanian dan kesehatan serta Keluarga Berencana (KB), pemahaman wawasan kebangsaan (Wasbang), bela negara, sosialisasi penyuluhan bahaya penyalahgunaan Narkoba dan pembinaan remaja.
Menurut Mayjen TNI Supartodi, TMMD sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, agar terjalin sinergitas dalam upaya meningkatkan kapasitas dan kualitas masyarakat, utamanya para generasi muda, supaya tumbuh dan berkembang menjadi generasi milenial yang kompetitif dan mandiri, serta berkarakter kebangsaan. Ini sinergi dengan tema TMMD yaitu ”Manunggal membangun karakter generasi milenial.
Hari Senin (6/8), Danrem 074 Warastratama Kolonel (Inf) Widy Prasetijono didampingi Dandim 0728 Wonogiri Letkol (Inf) M Heri Amrulloh, melakukan pengecekan terkait dengan persiapan rencana penutupan TMMD Reguler Ke 102 Desa Sukoharjo, Kecamatan Tirtomoyo, Kabupaten Wonogiri. Ikut serta mendampingi Danrem, Kasiter Korem 074 Letkol (Caj) Achsin dan Kapten (Inf) Alfian. Perwira Sandi Penerangan Kodim (Pasandipendim) Wonogiri, Letda (Inf) Nurhadi, menyebutkan, setelah pelaksanaan selama 25 hari, rencananya akan dilakukan upacara penutupan TMMD yang akan dilakukan Rabu (8/8) besok.(suarabaru.id/bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here