Bagikan
Ichwan Wijayanto dan Naditya Kusumaningrum (tengah) foto bersama Wakil Bupati Wonogiri Edy Santosa dan istri,, setelah dinobatkan menjadi peraih gelar juara pertama putra-putri duta wisata Kabupaten Wonogiri Tahun 2018.(suarabaru.id/bp)

WONOGIRI – Gelar juara pertama pemilihan putra-putri duta wisata Tahun 2018 Kabupaten Wonogiri, diraih Ichwan Wijayanto dan Naditya Kusumaningrum. Pemuda asal Desa Banyakprodo, Kecamatan Tirtomoyo yang maju dengan nomor peserta 06 ini, dan putri dari Kelurahan Wonokarto, Kecamatan Wonogiri Kota penyandang nomor peserta 12 tersebut, masing-masing meraih gelar juara pertama. Untuk Naditya, sekaligus juga meraih gelar juara favorit putri.
Selanjutnya untuk gelar juara II, dimenangi oleh Hanafi Adnan Fauzi (Kelurahan Wonokarto, Kecamatan Kota Wonogiri) dan Revani Yola Haryanto (Desa Cangkring Lor, Kecamatan Tirtomoyo). Juara III, diraih oleh Ahmad Fauzan Amien (Joho Kidul Kelurahan Giriwono Kecamatan Wonogiri Kota) dan Maria Ratna Dewi (Donoharjo, Kelurahan Wuryorejo, Kecamatan Wonogiri Kota). Gelar juara favorit diraih oleh Erlangga Dandung dari Desa Bulusari, Kecamatan Slogohimo, dan Naditya Kusumaningrum dari Kelurahan Wonokarto, Kecamatan Wonogiri Kota.
Bersamaan itu, uga ditetapkan gelar juara busana terbaik, yang diraih oleh Afif Amar Abdurrahman (Duren, Gunan, Kecamatan Slogohimo) dan Bella Cynta Maharani (Tukluk, Sumberejo, Kecamatan Wuryantoro). Untuk gelar putra-putri intelegency dimenangi oleh Wahyu pamungkas Anom (Ngulu Lor, Kecamatan Pracimantoro) dan Monica Kinski Putri (Joho Lor, Giriwono, Kecamatan Wonogiri Kota). Juara putra-putri persahabatan diraih oleh Bagus Eka Setya Adi (Ngasihan Wetan, Wonoharjo, Kecamatan Nguntoronadi) dan Hanako Sukma Yoshisa (Kerdu, Giriwarno, Kecamatan Girimarto).
Malam grand final pemilihan duta putra-putri wisata Kabupaten Wonogiri Tahun 2018 ini, Minggu malam (5/8), dilaksanakan di Alun-alun Girio Krida Bakti Wonogiri. Tropi dan hadiah kejuaraan, diserahkan oleh Bupati Wonogiri yang diwakili Wakil Bupati (Wabup) Edy Santosa. Ikut hadir dalam malam grand final tersebut, Dandim 0728 Wonogiri Letkol (Inf) M Heri Amrulloh, Kapolres AKBP Roberto Pardede, Kajari Budi Dodi Kelana bersama jajaran Forkompinda, Sekda Wonogiri Suharno, Kasatpol PP Waluyo beserta para pimpinan dinas dan instansi.

Selaku panitia, istri Wakil Bupati Wonogiri, Ny Edy Santosa, mewakili Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Wonogiri, menyatakan, pemilihan duta wisata Kabupaten Wonogiri tahun 2018, dilaksanakan kerjasama Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Wonogiri. Tujuannya, sebagai upaya pendidikan dan pembinaan berkarakter kepada generasi muda sebagai insan yang memiliki jati diri, bermartabat, dan mampu mengangkat citra positif serta dapat mempromosikan potensi wisata. ”Diikuti sebanyak 79 peserta. Mereka menjalani seleksi administrasi, tes tertulis dan wawancara. Bagi yang masuk 12 besar, tampil naik ke grand final untuk penentuan gelar juara,” jelas Ny Edy Santosa.
Wabup Edy Santosa yang hadir mewakili Bupati Wonogiri, menyatakan, tugas utama duta wisata adalah ikut mempromosikan potensi daerah utamanya potensi wisata dan berbagai hal yang berhubungan dengan kepariwisataan. Termasuk di dalamnya yang beragam budaya, kesenian, potensi industri kreatif, masalah sosial kemasyarakatan, yang keberadaannya mendukung pengembangan sektor wisata dalam upaya ‘Sesarengan Mbangun Wonogiri.'(suarabaru.id/bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here