Bagikan
Arturo Vidal/dok

MUNICH – Setelah mendarat di Barcelona, Arturo Vidal tak sabar main bareng Lionel Messi. Gelandang asal Cile berusia 31 itu resmi menjadi pemain Barca selepas meninggalkan Bayern Munich. Vidal, yang sebelumnya nyaris hengkang ke Inter Milan, dibeli dengan banderol 20 juta euro (sekitar Rp 335 miliar). Dia sudah tiba di Camp Nou, dan meneken kontrak selama tiga tahun.

Vidal mengungkapkan antusiasmenya menyambut kesempatan bermain dengan Messi, dan Luis Suarez. Dia juga bertekad meraih gelar di setiap kompetisi. ”Sejujurnya, saya sangat senang. Saya tak sabar mulai berlatih bersama teman-teman setim saya, memakai seragam terkenal ini, dan melakukan hal penting di sini,” ujar Vidal. Eks pemain Colo-colo, Bayer Leverkusen, dan Juventus itu lalu menambahkan, ”Ini adalah mimpi. Saya di sini untuk memenangi semua trofi yang ada, dan saya akan memberi segalanya di lapangan untuk mencapainya.”

Vidal tak lupa menyanjung kehebatan pemain-pemain La Blaugrana seperti Messi, Suarez, dan Sergio Busquets. Menurut dia, semangatnya membara untuk menambah trofi juara. Keputusan merekrut Vidal termasuk mengejutkan. Di samping usianya sudah kepala tiga, gelandang nyentrik ini rentan cedera. Namun, Los Cules membutuhkan pengganti Paulinho yang balik kucing ke Guangzhou Evergrande.

Pelatih Barca Ernesto Valverde menilai tipe bermain Vidal mirip Paulinho. Sang entrenador berharap dia cepat beradaptasi dengan tim. “Dia seorang pejuang, dan tim kami memiliki ruang untuk berbagai jenis pemain,” kata Valverde. Misi utama Los Azulgrana musim 2018-2019 adalah memenangi Liga Champions. Musim lalu Messi dan kolega merebut titel La Liga dan Copa del Rey. (rr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here