Bagikan
RUMAH WARGA : Kegiatan pengecatan rumah warga oleh TNI, Polri dan warga Desa Bangkleyan, Kecamatan Jati, Blora, di lokasi TMMD Sengkuyung tahap II. Foto : Ist

BLORA –TNI dan Polri bersinergi dalam kegiatan bhakti karya Tentara Masuk Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun Anggaran (TA) 2018, memotivasi semangat gotong royong warga Desa Bagkleyan, Kecamatan Jati, Blora.

Bhakti karya  yang digelar bersama masyarakat itu, antara lain kegiatan pengecatan rumah-rumah warga, dan pembuatan jamban  warga di lokasi TMMD Sengkuyung II Desa Bangkleyan, Kecamatan Jati, Blora, Senin (6/8).

“Sinergitas warga dengan TNI dan Polri yang bertugas di Kecamatan Jati, bukti kami dekat dengan masyarakat,” jelas Kapolres Blora AKBP Saptono melalui Kapolsek Jati AKP Joko Priyono.

Pengecatan rumah warga, dimulai dari rumah Taufiq Cahyono, dan pembuatan jamban untuk warga di lokasi TMMD, dilakukan bertahap dari satu rumah (KK) ke rumah warga lainnya.

“Karya bhakti bersama masyarakat ini, masih dalam rangkaian program TMMD Sengkuyung tahap II TA 2018,” tambah AKP Joko Priyono.

Untuk mensukseskan program-program TMMD Sengkuyung Tahap II, anggota Polres Blora yang bertugas di Polsek Jati bersinergi dengan Koramil setempat gotong royong bhakti karya di Desa Bangkleyan.

Pengecatan Rumah

Bahkan selama kegiatan TMMD di wilayah di Desa Bangkleyan, anggota Polsek Jati setiap harinya ikut membantu mensukseskan program TNI tersebut bersama warga untuk membangun desa tertinggal agar masyarakatnya lebih sejahtera.

Tidak hanya warga, perangkat desa, para pemuda desa,  juga ikut turun  membantu kegiatan mulai dari pengecatan dan juga pembuatan jamban.

Dari kebersamaan itu, tampak suasana guyup rukun penuh kebersamaan saat antara warga, TNI dan juga Polri. Sementara sejumlah ibu rumah tangga, sering membuat dan mengirim minuman, kopi, jajanan rowotan serta makanan kecil lainnya.

“Dari kegiatan seperti, kami berharap Polri akan makin dekat dengan rakyat, dan sinergitas sampai di level terbawah,”  ungkap Kapolsek Jati.

Selama ini, Polres Blora rajin menjalin komunikasi dan koordinasi dengan semua pihak dalam melaksanakan tugas serta kegiatan sosial kemasyarakatan bersinergi dengan banyak pihak.(suarabaru.id/Hn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here