Bagikan
Warga bersama petugas kepolisian dari Polsek Ngadirojo Polres Wonogiri, bergotong-royong menjunjung mobil yang menabrak pohon, untuk diposisikan ke pinggir badan jalan.(suarabaru.id/bp)

WONOGIRI – Karena mengalami selip dan oleng, sebuah mobil pikap Mitsubishi L-300 berplat nomor AB 8440 U, Jumat (3/8), mengalami kecelakaan tunggal menabrak pohon di tikungan jalan antarprovinsi Wonogiri (Jateng)-Ponorogo (Jatim), sekitar Kilometer 11 arah timur Kota Wonogiri. Tepatnya di Dusun Kepyar RT 1/RW 6, Desa Ngadirojo Kidul, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri.
Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede dan Kapolsek Ngadirojo AKP Budiyono, melalui Kasubag Humas Polres AKP Hariyanto, menyatakan, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Mobil pikap itu mengalami rusak di bagian depan. Sopir Triostatu (32) yang mengemudikannya, mengalami luka-luka ringan dan diangkut ke rumah sakit untuk menjalani pengobatan. Triostatu, merupakan penduduk asal Desa dan Kecamatan Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri.
Sopir Trioastu kepada petugas, menyatakan, saat itu tengah mengemudikan mobilnya dari arah barat ke timur. Sesampainya di tikungan Kepyar, mendadak mobilnya selip dan oleng, diduga karena dampak dari adanya tumpahan oli dari mobil lain yang sama-sama melewati jalur tersebut. Dalam keadaan oleng, menjadikan stir mobil sulit dikendalikan (out of control) dan akhirnya menabrak pohon turus jalan (tanaman peneduh jalan) yang tumbuh di sisi selatan badan jalan.
Warga yang menetahui ada kecelakaan mobil menabrak pohon ini, segera melaporkan ke Polsek Ngadirojo. Petugas piket Polsek Ngadirojo, segera meluncur ke lokasi, untuk melakukan penanganan dan membantu mengembalikan mobil tersebut ke posisi badan jalan. Ini dilakukan dengan cara manual, yakni menjunjungnya beramai-ramai untuk ditempatkan kembali pada sisi kiri jalan aspal. Bersamaan itu, petugas juga melakukan pengaturan arus lalu lintas di ruas jalan raya Wonogiri-Ponorogo tersebut, dan meminta keterangan dari para saksi serta mengamankan barang bukti.(suarabaru.id/bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here