Bagikan
Gonzalo Higuain/dok

MILAN – Gonzalo Higuain resmi menjadi pemain AC Milan, kemarin. Striker asal Argentina itu dipinjam dari Juventus selama 12 bulan untuk musim 2018-2019. Milan harus merogoh kocek sebesar 18 juta euro (sekitar Rp 303 miliar). Rossoneri punya opsi memermanenkannya dengan biaya 36 juta euro (Rp 606 miliar).

Di San Siro, pemain 30 tahun ini akan memakai kostum bernomor 9. Dia diyakini bisa menjadi solusi lini depan Rossoneri yang sering disorot sepanjang musim 2017-2018. Dari tiga strikernya saat itu, hanya Patrick Cutrone yang torehan golnya mencapai 10 di Seri A Liga Italia. Striker lain, Nikola Kalinic dan Andre Silva, bahkan memiliki raihan yang lebih parah dari Cutrone. Kalinic hanya mencatatkan enam gol dari 31 penampilan, sedangkan Andre Silva cuma dua dari 24 pertandingan.

Raihan gol Higuain sebenarnya sedikit menurun pada musim kemarin. Namun, catatannya itu masih bisa dibilang impresif. Mantan penggawa Napoli tersebut mampu mencetak 16 gol dari 35 kesempatan di Seri A musim lalu. Selain Higuain, Milan meresmikan transfer Mattia Caldara. Bek berusia 24 tahun itu dibarter dengan Leonardo Bonucci yang dikembalikan Milan ke Juve. Masing-masing pemain punya nilai transfer mencapai 35 juta euro (Rp 589,4 miliar).

Berbeda dari Higuain, Caldara dikontrak Milan selama lima musim hingga 2023. Caldara dibeli Juve dari Atalanta pada Januari 2017, tapi menghabiskan waktu bermainnya di Atalanta hingga musim panas 2018. Musim lalu, Caldara tampil 34 kali di semua kompetisi. Dari jumlah itu, dia sukses melakukan 25 tekel dan turut membantu mencetak tiga gol serta empat assist untuk timnya. (rr)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here